Breaking News:

Euro 2020

Kata Roberto Mancini Penalti Adalah Lotere, TIMNAS Italia Melaju ke Final Euro 2020

Roberto Mancini mengatakan mencapai final merupakan target yang diinginkan timnya meskipun tidak banyak orang yang percaya.

Laurence Griffiths / POOL / AFP
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma saat penalti pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM ITALIA- Timnas Italia telah memastikan tempat di partai puncak atau final Euro 2020.

Ekspresi kegembiraan penggawa Italia usai memenangi adu penalti lawan Spanyol di babak semifinal Euro 2020
di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.
Ekspresi kegembiraan penggawa Italia usai memenangi adu penalti lawan Spanyol di babak semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021) pukul 02.00 dini hari WIB. (twitter.com/azzurri)

Azzurri, julukan timnas Italia, berhak tampil di final Euro 2020 setelah menyingkirkan Spanyol di babak semifinal melalui drama adu penalti.

Laga Italia Vs Spanyol pada semifinal Euro 2020 itu telah berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Roberto Mancini dan Manuel Locatelli setelah EURO 2020
Roberto Mancini dan Manuel Locatelli setelah EURO 2020 (Ettore Ferrari / POOL / AFP)

Duel semifinal Euro 2020 antara Italia dan Spanyol harus ditentukan lewat adu penalti setelah waktu normal berakhir imbang 1-1.

Italia unggul lebih dulu lewat gol Federico Chiesa pada menit ke-60. Setelah itu, Spanyol menyamakan kedudukan berkat gol Alvaro Morata pada menit ke-80.

Bermain imbang tanpa gol di babak tambahan, Italia memastikan lolos ke final usai menang adu penalti atas Spanyol dengan skor akhir 4-2.

Juru taktik Italia, Roberto Mancini mengatakan mencapai final merupakan target yang diinginkan timnya. Meskipun tidak banyak orang yang percaya bahwa Italia akan melakukannya sebelum turnamen dimulai.

Tak lupa, Roberto Mancini turut memberikan apresiasi kepada Spanyol.

"Saya mengucapkan selamat kepada Spanyol, mereka adalah tim yang hebat. Penalti adalah lotere," ujar Mancini dilansir Tribun Jogja dari laman UEFA.

"Ada beberapa pertandingan ketika Anda harus menderita, tetapi kami pantas berada di sini. Kami tahu itu akan sulit. Itu tidak mudah, dan Spanyol mengejutkan kami di awal dengan memutuskan untuk bermain tanpa striker. Grup ini . , bagaimanapun, luar biasa. Semua orang ingin menang, tetapi  pemain ingin melakukan sesuatu yang istimewa dan mereka melakukannya," tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved