Breaking News:

Semifinal Euro 2020

Semifinal Euro 2020 Inggris Vs Denmark, Gareth Southgate: Ini Kesempatan Buat Sejarah

Kapten Inggris, Harry Kane menilai melakoni semifinal di Wembley merupakan kesempatan yang luar biasa.

Twitter.com/England
Selebrasi bek Inggris, Harry Maguire usai mencetak gol ke gawang Ukraina pada babak perempat final Euro 2020 di Stadio Olimpico, 4 Juli 2021 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM- Inggris akan menghadapi Denmark di semifinal Euro 2020 di Webley, Kamis (8/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Seperti diketahui, Timnas Inggris melaju mulus menembus semifinal Euro 2020 dengan menang telak atas Ukraina pada perempat final.

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB, Inggris melibas Ukraina dengan skor 4-0.

Di babak Semifinal, Inggris akan menghadapi Denmark yang sukses menumbangkan Ceko dengan skor 2-1.

"Kami tidak puas ... bahkan sebelum akhir pertandingan, saya memikirkan tantangan berikutnya. Kami belum pernah ke final Kejuaraan Eropa. Ini adalah kesempatan lain untuk membuat sejarah," ujar pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Lawan hari Kamis mungkin menawarkan ujian yang lebih berat daripada yang diberikan Ukraina, dan final akhir melawan Spanyol atau Italia jelas merupakan pertanyaan yang sulit.

"Kami tidak ingin mengambil langkah mundur. Kami ingin menangkap peluang ini daripada hanya berharap kami bisa menang atau membiarkan nasib memiliki kesempatan untuk memainkan perannya," ujar Gareth Southgate.

"Kami ingin melangkah lebih jauh. Saya tahu apa yang akan terjadi di rumah. Sangat menyenangkan melihat semua orang pada Sabtu malam, dengan bir di tangan. Mereka harus menikmatinya. Ini adalah tahun yang panjang bagi semua orang. dua pertunjukan telah membawa begitu banyak kebahagiaan bagi orang-orang," lanjutnya.

"Ini luar biasa untuk negara kita - semifinal di Wembley. Semua orang benar-benar bisa menantikannya - itu brilian," tambahnya.

Sementara itu, kapten Inggris, Harry Kane menilai melakoni semifinal di Wembley merupakan kesempatan yang luar biasa.

"Ini akan menjadi luar biasa. Sungguh momen bagi kami sebagai tim dan bangsa. Banyak dari kita yang bermain sekarang tidak akan memiliki kesempatan untuk memiliki pertandingan besar seperti itu di Wembley di turnamen besar lagi. Itu ada untuk kita. Ini adalah kesempatan bagi kita dan kita harus meraihnya dengan kedua tangan," ujar Harry Kane.

"Kami harus menikmati berada di lingkungan itu. Setelah pertandingan Jerman, semangatnya tinggi dan stadion bergoyang jadi semoga kami bisa menggunakan energi itu lagi dan benar-benar membawa permainan ke Denmark," lanjut penyerang Tottenham Hotspurs ini.

"Kami berada di jalur yang benar tetapi kami belum melakukan apa pun. Kami memiliki visi di mana kami ingin berada dan itu adalah memenangkan turnamen besar. Dan kami mengambilnya selangkah demi selangkah," tambahnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Halaman Selanjutnya: Liga inggris everton dikabarkan tertarik datangkan haris seferovic

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved