Breaking News:

PSS Sleman

Pemain PSS Sleman Akan Lakukan Tes Usap Antigen Seminggu Sekali

Pemain PSS Sleman akan rutin jalani tes usap antigen untuk mengontrol timnya dari paparan Covid-19 yang sedang meningkat jumlahnya belakangan ini.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi PSS Sleman
Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando saat melakukan swab test antigen, Senin (5/7/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pemain PSS Sleman akan rutin jalani tes usap antigen untuk mengontrol timnya dari paparan Covid-19 yang sedang meningkat jumlahnya belakangan ini.

Tak hanya pemain, tes juga wajib diikutin oleh seluruh tim pelatih dan ofisial.

Dokter klub PSS Sleman, Elwizan Aminuddin mengatakan, para pemain akan menjalani tes usap dalam kurun waktu satu pekan sekali. 

Hari ini, Senin (5/7/2021) para pemain kembali melaksanakan tes usap setelah sebelumnya melakukan tes sepulang dari TC Cikarang beberapa waktu lalu.

Baca juga: Selama Libur Latihan, Pemain PSS Sleman Jalani Swab Antigen Sepekan Sekali

“Alhamdulillah setelah melakukan swab test, hasilnya clear, artinya semua negatif. Semua personel terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa dokter Amin ini juga mengutarakan pentingnya memantau secara berkala perkembangan kesehatan para pemain dan staf lainnya.

Ia ingin tes usap ini dilakukan secara rutin, harapannya PSS Sleman dapat meminimalisir penyebaran, sehingga dapat mengetahui segera jika ada yang terpapar untuk segera melakukan tindakan isolasi.

Sehingga para pemain dan ofisial yang lain dapat terhindar dari kasus yang serupa.

“Perihal isolasi, kami merujuk pada Permenkes terbaru di awal tahun yang memutuskan bahwa setiap pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 harus diisolasi minimal 10 hari,” tambah Amin.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved