Breaking News:

Liga Inggris

Legenda ARSENAL Patrick Vieira Ditunjuk Sebagai Manajer Baru Crystal Palace

Vieira terakhir melatih klub Ligue 1 Nice, pertama kali mengambil alih pada musim panas 2018 sebelum dipecat pada Desember tahun lalu.

teamtalk.com
Patrick Vieira 

TRIBUNJOGJA.COM Inggris - Crystal Palace mengkonfirmasi mantan kapten Arsenal Patrick Vieira sebagai manajer baru mereka dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Mantan juru taktik Nice menggantikan Roy Hodgson , setelah dalam beberapa pekan terakhir beberapa nama sempat dikaitkan seperti Lucien Favre dan Nuno Espirito Santo .

Dilansir dari laman Sky Sports, preferensi awal Palace adalah untuk menunjuk seorang manajer dengan pengalaman Premier League tetapi dengan berjalannya waktu dan sejumlah pemain merenungkan situasi kontrak mereka, klub telah melonggarkan persyaratan untuk membantu mempercepat penunjukan.

Direktur olahraga Dougie Freedman akan bekerja sama dengan Vieira dalam semua masalah sepak bola, terutama transfer - area yang menyebabkan pembicaraan dengan Nuno Espirito Santo gagal tiga minggu lalu.

"Saya sangat senang memiliki kesempatan ini untuk kembali ke Premier League , dan mengelola klub sepak bola yang hebat ini, saat kami memulai babak baru bersama," kata Vieira.

"Ini adalah proyek yang sangat menarik bagi saya, setelah berbicara banyak dengan Ketua dan Direktur Olahraga tentang ambisi dan rencana mereka untuk seluruh klub termasuk Akademi.

Baca juga: Everton Dikabarkan Tertarik Datangkan Haris Seferovic

"Klub ini memiliki pondasi yang fantastis setelah bertahun-tahun di Premier League , dan saya berharap kami dapat melakukan perbaikan lebih lanjut dan terus mendorong klub untuk maju," tambahnya.

Vieira terakhir melatih klub Ligue 1 Nice, pertama kali mengambil alih pada musim panas 2018 sebelum dipecat pada Desember tahun lalu menyusul serangkaian lima kekalahan di semua kompetisi.

Mantan kapten Arsenal, yang memenangkan tiga Liga Premier dan empat Piala FA bersama The Gunners, sebelumnya melatih di Manchester City sebelum menghabiskan dua setengah tahun di Amerika Serikat sebagai pelatih tim MLS New York City.

Vieira yang juga pernah menjuarai Piala Dunia bersama Prancis pada 1998, dikaitkan dengan Newcastle pada 2018, sementara pada 2019 Arsene Wenger mendukung mantan kaptennya untuk menjadi manajer Arsenal di masa depan.

Sebelum penunjukkan Patrick Vieira, Crystal Palace menunjukkan keinginan mereka untuk menggandeng Lucien Favre ke London.

Tapi, Lucien Favre mundur, hingga akhirnya klub mencapai kesepakatan dengan Vieira.

"Saya senang dan gembira bahwa Patrick telah setuju untuk bergabung dengan Crystal Palace sebagai manajer kami setelah berhasil mempelajari perdagangannya di City Group, dan mengalami musim manajerial yang positif di New York City dan kemudian Nice, yang dia pimpin ke Liga Europa,” kata presiden klub, Steve Parish.

"Banyak yang harus kami persiapkan dalam beberapa minggu mendatang dan saya berharap dapat bekerja sama dengan Patrick dan Dougie dalam membawa beberapa wajah baru untuk membantu kami semua menjalani musim yang sukses," harapnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Halaman Selanjutnya: Transfer terbaru musim panas klub premier league 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved