Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Taati Aturan PPKM Darurat, Latihan PSIM Diliburkan Sementara

Selama pemberlakukan PPKM Darurat Jawa-Bali, aktivitas latihan pemain PSIM Yogyakarta diliburkan sejak 30 Juni 2021.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
Dok PSIM Yogyakarta
LATIHAN DILIBURKAN - PSIM Yogyakarta saat bertandang ke markas Persekat Tegal, di Stadion Tri Sanja, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (29/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Aktivitas latihan pemain PSIM Yogyakarta diliburkan sejak 30 Juni 2021. Sementara latihan diliburkan, manajemen Laskar Mataram menyusun rencana guna menyesuaikan adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali mulai Sabtu (3/7/2021) hingga Selasa (20/7/2021).

Meskipun demikian, para pemain PSIM rencananya akan kembali mulai berlatih pada Senin (5/7) pekan depan. "Nanti mulai hari Senin (5/7/2021) kita mulai latihan kembali, hanya saja kita masih belum tahu nanti program pelatih akan seperti apa hari Senin itu," ujar Manajer PSIM, Farabi Firdausy, Jumat (2/7/2021).

Tentu saja, hal ini menjadi kekhawatiran banyak pihak lantaran pada tahun 2020 lalu, kasus serupa seperti sekarang ini sempat terjadi. Pada akhirnya kompetisi liga yang awalnya ditunda kemudian dibatalkan setelah sekitar satu bulan berjalan karena kasus positif Covid-19 semakin merajalela.

Kekecewaan tersebut ditunjukan oleh bek PSIM, Taufik Hidayat yang menyebut jika penundaan liga akibat pandemi Covid-19 di Indonesia tidak terjadi satu kali saja. "Rasanya memang sangat kecewa, hal seperti ini kan tidak baru kali ini juga, tapi saya tetap hormati semua keputusan dari penyelenggara liga, mungkin hal ini yang terbaik untuk saat ini," katanya.

Media Officer PSIM, Ditya Fajar mengungkapkan jika pihak manajemen tengah melakukan pembahasan mendalam terkait rencana latihan ke depan, termasuk kaitannya dengan PPKM Darurat. Keputusan manajemen akan segera diambil pada Senin (5/7/2021), lantaran para pelatih akan berkumpul kembali selepas libur untuk membahas program PSIM.

Uji coba
Sebelumnya, PSIM telah melakukan beberapa kali uji coba. Dua laga uji terakhir dilakukan di Jawa Tengah, yakni melawan PSIS Semarang di Stadion Citarum, Minggu (27/6/2021). Laga tersebut berakhir dengan kekalahan 0-2. Setelah itu, PSIM ditahan imbang 0-10 atas Persekat Tegal di Stadion Tri Sanja, Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa (29/6/2021).

Kendati begitu, Pelatih PSIM Seto Nurdiyantara menyebut, hasil akhir pada uji tanding bukanlah hal yang utama. Namun, ia menginginkan agar anak asuhnya dapat memanfaatkan waktu bermain untuk berproses, serta menyadari hal-hal apa saja yang perlu dievaluasi dan dilakukan ketika di lapangan. (tsf)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Sabtu 3 Juli 2021 halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved