EURO 2020

EURO 2020 Ukraina Vs Inggris: Preview, Prediksi Susunan Pemain dan Kabar Terkini

Inggris mungkin masih harus bermain tanpa satu pemain, karena Bukayo Saka diragukan karena cedera yang dideritanya saat latihan.

twitter.com/England
Ekspresi kegembiraan penggawa Inggris menyambut gol kedua yang dicetak Harry Kane pada laga lawan Jerman di babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Selasa (29/6/2021) malam WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM- Satu tempat di semifinal UEFA Euro 2020 akan diperebutkan ketika Ukraina menghadapi Inggris di babak perempat final  di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu (4/6/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, Ukraina berhasil mencapai babak sistem gugur UEFA Euro 2020 dengan susah payah tetapi menunjukkan kinerja luar biasa di Babak 16 untuk mengalahkan Swedia, yang telah memuncaki Grup E untuk mencapai tahap tersebut.

Pasukan Andriy Shevchenko menang di babak perpanjangan waktu, melalui gol kemenangan yang dicetak Artem Dovbyk di menit akhir.

Sementara itu, Inggris tampaknya telah tumbuh dalam kepercayaan diri dengan setiap permainan yang telah dilalui, meskipun mereka masih belum tampil maksimal.

CHELSEA Pinjamkan Pemain ke Norwich City untuk Premier League 2021/22

Meski begitu, The Three Lions sejauh ini memiliki rekor pertahanan terbaik di kompetisi ini, mencatatkan clean sheet di masing-masing dari empat pertandingan mereka sejauh ini. Dan setelah memuncaki Grup D, tim besutan Gareth Southgate menghasilkan kinerja yang luar biasa untuk mengalahkan Jerman 2-0 di babak 16 besar.

Andriy Shevchenko selaku pelatih timnas Ukraina menilai laga kontra Inggris akan menjadi pertandingan sulit.

Oleh karena itu, dia pun mengharapkan dukungan para penggemar Italia yang nantinya akan memadati Stadion Olimpico.

"Saya bangga dengan para pemain saya, mereka memberikan segalanya. Saya mendedikasikan kemenangan ini (atas Swedia) untuk rakyat Ukraina, kami bermain dengan hati kami," ungkap Andriy Shevchenko dilansir dari Football Italia.

"Saya berharap fans Italia akan mendukung kami di Roma. Inggris adalah tim yang hebat, ini akan menjadi pertandingan yang sulit," ujarnya.

Adapun Inggris dan Ukraina tercatat sudah bertemu tujuh kali di semua ajang. Inggris mendominasi dengan empat kemenangan. Meski demikian, Andriy Shevchenko menekankan bahwa timnya tidak takut melawan skuad The Three Lions.

"Inggris adalah tim yang hebat, mereka memiliki pemain yang kuat di bangku cadangan, staf pelatih yang luar biasa, dan kami sepenuhnya menyadari betapa sulitnya pertandingan ini," kata Shevchenko dilansir dari laman berbeda, Evening Standard.

"Saya melihat semua tiga pertandingan grup mereka, bukan kemenangan atas Jerman karena kami harus mempersiapkan laga kami sendiri melawan Swedia," katanya.

Baca juga: TRANSFER LIGA INGGRIS Terbaru, Man City Lepas Pemain, Leicester, Southampton Beli Baru

"Sangat sulit mencetak gol melawan mereka, tetapi kekuatan mereka tidak seharusnya membuat kami takut," ucap Shevchenko.

"Itu harus memotivasi kami karena segala sesuatu mungkin terjadi dalam sepak bola," ujar peraih Ballon d'Or 2004 ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved