Breaking News:

Kabupaten Sleman

Tekan Sebaran Covid-19, Bupati Sleman Minta Semua Elemen Patuhi PPKM Darurat

Pemkab Sleman akan mengikuti peraturan PPKM Darurat dengan sejumlah poin yang harus dipatuhi, termasuk penutupan mall dari tanggal 3-20 Juli 2021.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA/ Ahmad Syarifudin
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo telah mensosialisasikan peraturan baru terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat kepada para lurah hingga panewu, Jumat (2/7/2021).

Melalui platform daring, Kustini menyampaikan Kabupaten Sleman akan mengikuti peraturan PPKM Darurat dengan sejumlah poin yang harus dipatuhi, termasuk penutupan mall dari tanggal 3-20 Juli 2021.

Hal ini lantaran Kabupaten Sleman menjadi salah satu zona merah penyebaran virus corona.

Di DIY, seluruh kabupaten dan kota dipastikan mengikuti PPKM Darurat.

Baca juga: Kematian Akibat Covid-19 Capai 145 Orang Selama Juni 2021, Sleman Siap Laksanakan PPKM Darurat

“Tolong, para panewu, lurah ini membentuk gugus tugas atau posko untuk Covid-19 ini dengan partisipasi dari RT dan RW. Kita bersama-sama mengurangi penyebaran Covid-19 di Sleman,” bebernya.

Dia meyakinkan, tanpa bantuan para pemimpin di tingkat yang lebih kecil, penyebaran virus corona di Kabupaten Sleman tidak bisa terkendali.

Apalagi, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta kepada para bupati dan walikota agar mampu menekan penyebaran virus corona.

Sultan tidak mau DIY lockdown agar tidak semakin menyulitkan rakyat.

“Teknisnya, dalam 2-3 hari sekali, pelaksanaan PPKM Darurat di Sleman ini akan dilaporkan ke Pemda DIY dan Pak Luhut (Binsar Panjaitan). Sleman jadi kabupaten yang langsung dipantau pusat mengingat tingginya penyebaran Covid-19 yang terjadi,” jelas Kustini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved