EURO 2020

SWISS vs SPANYOL Live di Channel TV Siaran Langsung EURO 2020: Update Daftar Pemain & Kondisi Skuad

Prediksi Swiss vs Spanyol di perempat final EURO 2020 dan Channel Tv siaran langsung live streaming Piala Eropa

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
uefa.com
Swiss vs Spanyol di perempat final EURO 2020 akan digelar di Saint Petersburg pada Jumat malam 2 Juli 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Spanyol akan berhadapan dengan tim luar biasa yang baru saja mencetak sejarah mereka di kompetisi Eropa dengan melaju ke perempat final EURO 2020, Switzerland (Swiss).

Pertandingan Swiss vs Spanyol yang dijadwalkan berlangsung di Saint Petersburg pada Jumat malam 2 Juli 2021 ini tayang di Channel Tv partner Siaran Langsung dan Live Streaming EURO 2020.

Selebrasi Yann Sommer usai menjadi pahlawan kemenangan Swiss pada adu penalti lawan Prancis di babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Nasional, Bukarest, Rumania, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB.
Selebrasi Yann Sommer usai menjadi pahlawan kemenangan Swiss pada adu penalti lawan Prancis di babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Nasional, Bukarest, Rumania, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. (Twitter.com/EURO202)

Baca juga: BELGIA vs ITALIA di Perempat Final EURO 2020: Channel TV & Update Skuad: Hazard & De Bruyne Cedera

Pertama-tama, ulasan jelang pertandingan Swiss vs Spanyol tertuju pada reaksi kiper Switzerland, Yann Sommer, yang telah berhasil menggagalkan tendangan penalti Kylian Mbappe di 16 besar Piala Eropa. 

"Pertandingan yang luar biasa! Malam sepakbola yang luar biasa," kata penjaga gawang Yann Sommer setelah menyelamatkan penalti Kylian Mbappe. 

Tepisan kiper Swiss terhadap penalti striker Prancis kala itu jelas merupakan penentu, sehingga mereka menyingkirkan Mbappe dkk lalu melaju ke perempat final. 

Swiss langsung menorehkan capaian di mana itu merupakan progress terbaik mereka di fase gugur sejak sejak Piala Dunia FIFA 1938.

Tentu saja, kemenangan Swiss untuk melaju ke perempat final EURO 2020 merupakan momen terbesar dalam sejarah sepakbola Swiss.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Euro 2020, Timnas Inggris, Italia, Spanyol, Belgia

Tim asuhan Vladimir Petkovic itu semula harus meminta maaf atas penampilan timnya yang kalah 0-3 di fase grup dari Italia; menyusul harsil imbang 3-3 melawan Les Bleus di Bucharest.

Di kubu Spanyol, pasukan Luis Enrique bermain dengan api di babak 16 besar, karena nyaris berakhir imbang setelah awalnya unggul 3-1 melawan Kroasia, sebelum akhirnya menang lewat perpanjangan waktu.

Skuad Luis Enrique memulai babak penyisihan grup dengan dua hasil imbang, tetapi kemudian berkembang, menjadi tim pertama yang mencetak lima gol dalam pertandingan final EURO berturut-turut.

Jelang lawan Swiss, Sergio Busquets mengingat bahwa ketika Spanyol terakhir bertemu Swiss di turnamen final, mereka kalah 1-0 dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2010 di Durban.

Robin Quaison vs Thiago Alcantara di EURO 2020 Spanyol vs Swedia di Stadion La Cartuja di Sevilla pada 14 Juni 2021.
Robin Quaison vs Thiago Alcantara di EURO 2020 Spanyol vs Swedia di Stadion La Cartuja di Sevilla pada 14 Juni 2021. (THANASSIS STAVRAKIS / POOL / AFP)

Baca juga: Jadwal Pertandingan Liga Inggris di Channel TV Partner Premier League

Pelatih Spanyol Luis Enrique: "Saya siap untuk pertandingan seperti [kemenangan 5-3 melawan Kroasia] jika kami memiliki yang lain - tetapi saya tidak yakin apakah keluarga saya atau penggemar merasakan hal yang sama!

"Kami tidak akan bermain lama -bola, sepak bola defensif bahkan jika bermain dengan cara yang kami lakukan membawa pertandingan liar. Kami hanya bertahan dengan mencoba menguasai bola dan bermain," ungkapnya dikutip Tribun Jogja dari laman UEFA.

Penyerang Spanyol Ferran Torres pun optimistis: "Orang-orang mengatakan bahwa Spanyol tidak bisa mencetak gol, tapi saya tidak pernah berpikir seperti itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved