Breaking News:

PSS Sleman

PT PSS Meminta Maaf pada Sleman Fans Soal Kalimat "di Luar Ekosistem PSS"

PT PSS membuat permintaan maaf yang diunggah di website resmi PSS Sleman, yang berisi klarifikasi dan kronologi yang diklaim terjadinya kesalahpahaman

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSS Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman kembali disoroti negatif oleh para suporternya.

Hal ini menyusul soal akun YouTube PSS TV yang menayangkan konten tanya jawab antara moderator yang diemban oleh Stakeholder Relations PT Putra Sleman Sembada (PSS), Nurusyifa dengan Direktur Utama PT PSS, Marco Garcia Paolo pada tanggal 29 Maret 2021 lalu.

Konten tersebut banyak diklaim Sleman fans menyinggung status suporter yang dikatakan oleh moderator -yang juga termasuk dalam manajemen PSS Sleman - sebagai sesuatu "di luar ekosistem PSS".

Hal itu pun ramai diperbincangkan oleh Sleman fans di sosial media seperti Twitter, Instagram dan Facebook.

Baca juga: Pemain PSS Sleman Masih Butuh Tingkatkan Progress Penyelesaian Akhir

Seperti menuliskan twit, meme, atau sekadar berkomentar pada unggahan di akun sosial media ofisial PSS Sleman.

Hari ini, Rabu (30/6/2021) pihak PT PSS membuat permintaan maafnya yang diunggah di website resmi PSS Sleman, pssleman.id yang juga berisi klarifikasi dan kronologi yang diklaim terjadinya kesalahpahaman.

"Sehubungan dengan adanya permasalahan makna kalimat “di luar ekosistem”, kami dengan tulus memohon maaf karena kalimat tersebut secara tidak sengaja terlontar dan akhirnya melukai hati Sleman Fans semuanya," tulis PSS Sleman di laman resminya.

"PSS sangat menghargai keberadaan dan dukungan dari Sleman Fans. Kami berterima kasih atas semua perhatian yang diberikan selama ini kepada PSS, baik untuk tim maupun Manajemen," sambungnya.

Pihak PSS Sleman juga menjelaskan bahwa tujuan dibuatnya video itu untuk menjelaskan tentang bagaimana progres tim selama menjalani Piala Menpora setelah melalui dua pertandingan lawan Madura United dan Persela Lamongan.

Baca juga: PSS Sleman Akhirnya Berhasil Menang Lawan Tim Liga 2

Selanjutnya PSS Sleman juga menerangkan bahwa maksud dari istilah 'ekosistem' yang diucapkan oleh moderator ialah semua pihak yang berhubungan dengan PSS Sleman, termasuk manajemen, tim, suporter, sponsor dan masyarakat luas.

"Hal itu betul-betul murni kesalahan ucap dari sang moderator dan sama sekali tidak bermaksud untuk memisahkan pendukungnya dari klub," katanya.

Mereka juga menyebut bahwa bahwa dalam proses penyuntingan video merupakan kesalahan karena tidak mengecek ulang detail setiap kalimat dalam unggahan tersebut, sehingga lolos dan didengar oleh Sleman fans.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved