Breaking News:

Ketua Komisi A DPRD DIY Dorong Pemda Alokasikan APBD untuk Penuntasan Covid-19

Gerak bersama semua elemen baik masyarakat maupun pemerintah daerah untuk jalankan protokol kesehatan guna pencegahan harus berjalan seiring.

Editor: Gaya Lufityanti
Istimewa
Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto 

TRIBUNJOGJA.COM - Adanya kenaikan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang membutuhkan pelayanan akses fasilitas kesehatan butuh segera diantisipasi.

Gerak bersama semua elemen baik masyarakat maupun pemerintah daerah untuk jalankan protokol kesehatan guna pencegahan harus berjalan seiring.

"Jalankan PPKM mikro secara efektif, gunakan APBD DIY untuk Penuntasan Covid, Pemulihan Ekonomi & Pemenuhan Kebutuhan Pangan Rakyat, kita dorong dan ingatkan masyarakat untuk benar berdisiplin terapkan protokol kesehatan karena bisa mengurangi dan menekan penyebaran," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Rabu, 30/6/2021 di Yogyakarta.

Baca juga: BREAKING NEWS : Pecah Rekor Lagi, Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di DIY Tambah 892 Kasus

Melalui penerapan protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan, pakai masker saat beraktifitas, jaga jarak dan hidup sehat harus jadi kebiasaan baru yang wajib dijalankan.

Meski kini sudah mulai diterapkan upaya pencegahan dengan vaksinasi massal, tidak boleh mengabaikan disiplin protokol kesehatan.

"Mari kita jaga diri kita, keluarga kita, orang terdekat kita semua, mereka yang berisiko dengan komorbid agar terhindar dari penularan Covid-19. Kita sepenuhnya dukung pemda jalankan strategi kebijakan dengan tujuh langkah pitulungan, mulai dari pencegahan, penanganan, dukungan anggaran untuk optimalkan pelayanan di faskes hingga pengawasan dan evaluasi," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Situasi COVID-19 di DIY, pada hari Rabu, 30 Juni 2021 sesuai data hasil verifikasi dinas kesehatan kabupaten dan kota di DIY dilaporkan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di DIY sebanyak 892 kasus, sehingga total kasus terkonfirmasi menjadi 60.459 kasus,

Baca juga: UPDATE Covid-19 Indonesia Rabu 30 Juni 2021, Tambah 21.807 Pasien, Sembuh 10.807 Orang

Kabar baiknya, ada penambahan kasus sembuh sebanyak 351 kasus, sehingga total sembuh menjadi 48.533

Sementara untuk kasus meninggal dilaporkan terbanyak terjadi di Gunungkidul dengan 13 kasus. Total penambahan kasus meninggal sebanyak 30 kasus, sehingga total kasus meninggal menjadi 1.559 kasus.

Sesuai data yang dilansir Germas COV DIY, jumlah kasus aktif menembus 10.367 (17,15 persen) dari sebelumnya 9656.

Keterisian bed membaik dari sebelumnya mencapai 90 persen jadi 88,64 persen.

BOR isolasi mencapai 91,9 sementara BOR ICU dari 67,1 persen menjadi 65 persen.

"Kita dukung kebijakan pemda untuk bekerja lebih keras berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ayo bersama berdisiplin proses, tuntaskan langkah memutus mata rantai penyakit menular baru ini," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved