Breaking News:

Persiba Bantul

Persiba Bantul Butuh Kiper Berpengalaman

Pelatih Persiba Bantul, Suwandi HS mengatakan, timnya masih memerlukan sosok kiper yang berpengalaman untuk mengarungi Liga 3 2021.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Persiba Bantul saat berlatih di lapangan Dwi Windu, Bantul, Selasa (15/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pelatih Persiba Bantul, Suwandi HS mengatakan, timnya masih memerlukan sosok kiper yang berpengalaman untuk mengarungi Liga 3 2021 mendatang. Sementara stok kiper yang ada saat ini dinilai belum dapat menjawab kepercayaan dari eks asisten pelatih PSS Sleman tersebut.

"Ya kita lihat di beberapa uji coba nyatanya kita masih butuh kiper yang berpengalaman. Ini sekarang kan masih sementara, pemain lain juga masih tahap seleksi," kata Suwandi, Selasa (29/6/2021).

Dalam beberapa laga uji coba, gawang Persiba memang cukup sering kemasukan gol. Terakhir, tim berjuluk Laskar Sultan Agung mengalami kekalahan 2-4 pada laga uji coba saat melawan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, Kamis (17/6/2021) lalu.

Pada laga tersebut, Suwandi melihat ada beberapa kesalahan yang dilakukan di lini belakang, seperti koordinasi antara bek dan kiper. Hal itu membuat Suwandi ingin mendatangkan kiper baru untuk memperbaiki kekurangan timnya.

Saat ini, nama yang mencuat adalah mantan kiper PSIM Yogyakarta, Ivan Febrianto yang kini berstatus tanpa klub selepas tidak diperpanjang kontraknya bersama tim berjuluk Laskar Mataram. Pria asli asal Semarang, Jawa Tengah ini memang tengah menimang ke klub mana ia akan berlabuh setelah ini.

Ia juga mengaku telah menerima beberapa tawaran dari klub untuk menggunakan jasanya. Namun, Ivan tidak mau gegabah memilih tim, karena ia ingin melaksanakan wejangan dari sang istri dan ibundanya, jika harus benar-benar memilih tim yang paling membutuhkan jasanya, sehingga ia akan dihargai oleh tim dan suporternya.

Sementara Manajer Persiba, Rumawan juga mengatakan, bahwa tim kebanggaan Kabupaten Bantul ini memang akan mencari kiper baru yang sudah cukup senior, namun belum bisa memastikan siapa yang akan direkrutnya.
Hal itu ia utarakan sebagai langkah supaya dapat memberikan ketenangan di lini belakang saat pertandingan berlangsung.

"Iya kita memang akan cari kiper yang senior, Coach Suwandi sepertinya sudah punya namanya," ujarnya. (tsf)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Rabu 30 Juni 2021 halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved