Breaking News:

Pemerintah Kabupaten Klaten Gelar Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2021 

Pemerintah Kabupaten Klaten Gelar Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2021 

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Bupati Klaten Sri Mulyani saat menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2021 di Pendhopo Pemkab Klaten, Selasa (29/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah Kabupaten Klaten menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2021 di Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (29/06/2021).

Dalam peringatan tersebut, turut hadir secara langsung Bupati Klaten, Wakil Bupati Klaten, Kapolres Klaten, Dandim 0723 Klaten, Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Asisten, Staff Ahli Bupati dan tamu undangan lainnya serta diikuti secara hybrid oleh Muspica dai 26 Kecamatan.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Muh Natsir mengatakan kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional ini bertujuan untuk mensinergikan gerakan dan langkah keluarga Indonesia dalam mencegah stunting di seluruh wilayah Indonesia.

Selanjutnya tujuan khusus diadakan peringatan tersebut adalah untuk meningkatkan peran stakeholder, tokoh masyarakat dan keluarga dalam pembangunan keluarga; meningkatkan kinerja pengelola dan petugas bangga kencana dalam meningkatkan program bangga kencana; meningkatkan kepedulian keluarga Indonesia dalam pencegahan stunting sekaligus mencegah menularnya Covid-19.

Dalam peringatan tahun ini, Harganas memiliki tema "Keluarga Keren Cegah Stunting".

Peringatan tersebut diikuti oleh 50 orang yang berada di Pendopo Pemkab Klaten dan secara hybrid ada 567 orang di 26 kecamatan se-Kabupaten Klaten.

Selanjutnya, Muh Natsir juga menyampaikan kegiatan pokok dalam memperingati Harganas kali ini diselenggarakan berbagai kegiatan yakni Pemilihan duta genre, duta generasi berencana Kabupaten Klaten yang telah dilaksanakan pada 7 Mei 2021; Lomba capaian CPR yang terbaik dari tanggal 21 - 28 April 2021 adalah capaian penggunaan alat kontrasepsi di masing-masing kecamatan.

Baca juga: Satpol PP Klaten Siapkan Rapid Tes Antigen Acak Bagi Pedagang Pasar

Kemudian Lomba faskes KB dengan pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang yang diambil dari Maret - Mei 2021; Pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 yang telah selesai dilaksanakan pada tanggal 1 April - 31 Mei 2021.

Selanjutnya pelaksanaan bakti sosial pelayanan KB sejuta aseptor yang telah dilaksanakan pada 24 Juni 2021 menyeluruh di semua kecamatan dan Kabupaten Klaten mencapai 116 % dari target, atau sekitar 3.746 aseptor;

Gerakan bulan pemantauan tumbuh kembang balita di posyandu pada 1-25 Juni 2021; Peningkatan pendapatan keluarga aseptor pada 29 Juni 2021; Sosialisasi kegiatan melalui media cetak dan elektronik termasuk pemasangan baliho, spanduk KB pada 22 juni 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved