Breaking News:

PSS Sleman

Pemain PSS Sleman Masih Butuh Tingkatkan Progress Penyelesaian Akhir

Kepala Departemen Football Performance PSS Sleman, Jan Saragih menilai pemain PSS Sleman masih perlu memperbaiki progres penyelesaian akhir.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi PSS Sleman
Jan Saragih 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kepala Departemen Football Performance PSS Sleman, Jan Saragih menantau sesi latihan tim berjuluk Super Elang Jawa di Lapangan UII, Senin (28/6/2021) kemarin, di sana ia mengatakan para pemain PSS Sleman masih perlu memperbaiki progres penyelesaian akhir di depan gawang.

“Sampai saat ini tim berjalan dengan baik. Progresnya pelan-pelan tapi meningkat. Kami masih perbaiki dari fase finishing,” ujar Jan Saragih Senin (28/6/2021).

Selain itu, ia memberi catatan pada para pemain untuk meningkatkan intensitas komunikasi satu sama lain, supaya memudahkan untuk mengambil keputusan yang tepat saat bekerja sama di lini depan.

Selanjutnya, Jan menyebut analisa yang dilakukannya dengan rekan-rekan lewat hasil pengamatan dari sejumlah latihan, dan uji coba.

Dari sana ia dan tim pelatih akan mengambil kesimpulan performa tim secara mendetail. 

Baca juga: Jefri Kurniawan Sebut Chemistry Pemain PSS Sleman Mulai Terbangun, Optimis Hadapi Liga 1 2021

Untuk itu, hari ini, Selasa (29/6/2021) PSS Sleman mengagendakan uji coba melawan tim Liga 2, Sulut United yang dilaksanakan secara tertutup.

Selain itu mereka juga merencanakan laga uji coba lain untuk mengukur kemampuan tim pada kurang dari dua pekan kick off Liga 1 2021 ini.

Soal laga pertama lawan Persija Jakarta dalam laga pembuka Liga 1 pada 9 Juli di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, Jan optimis PSS Sleman dapat meraih poin penuh di laga perdananya.

“Persija punya pelatih baru yang baik, tapi karena baru datang tentu dia butuh adaptasi dengan para pemainnya. PSS Sleman harus bisa mengambil keuntungan dari sana, kami optimis. Lawan Persija, PSS Sleman harus bisa ambil poin penuh,” ujar Jan.

Ia mengklaim jika PSS Sleman sudah lebih lama melakukan pemusatan latihan, sehingga seharusnya dapat memanfaatkan komunikasi taktik yang lebih cair lagi untuk di pertandingan pertama nanti.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved