Komeptisi Resmi Diundur, Pelatih PSIM Yogyakarta Sebut Keputusan Terbaik Saat Ini

Liga Indonesia Resmi Diundur, Pelatih PSIM Yogyakarta Sebut Keputusan Terbaik Saat Ini

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro saat memimpin sesi latihan tim di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (15/9/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Perhelatan kompetisi Liga Tanah Air kembali batal digelar sesuai jadwal pada tanggal 10 Juli 2021.

Hal tersebut menyusul keputusan dari PSSI sebagai federasi tertinggi sepak bola Indonesia dan PT LIB selaku operator liga sepakat mengundur kompetisi hingga akhir bulan Juli.

Pengunduran jadwal itu dilakukan lantaran semakin meningkatnya kasus positif Covid19 perharinya di banyak daerah di Indonesia.

PSIM Yogyakarta selaku kontestan Liga 2 ikut buka suara.

Pelatih kepala, Seto Nurdiyantoro menyebut bahwa keputusan pengunduran jadwal kompetisi merupakan keputusan yang bijak diambil untuk saat ini.

Pelatih asal Kalasan, Sleman ini juga menganggap bahwa hal ini merupakan kepentingan bersama.

“Ya ini mungkin yang terbaik untuk Indonesia, bukan hanya sepakbola tapi untuk negara Indonesia.

Jadi, dengan pandemi yang tidak terkontrol ini sangat berbahaya untuk kemanusiaan, kalaupun tertunda ini yang terbaik untuk bangsa Indonesia.” papar Seto, Selasa (29/6/2021) malam.

Baca juga: Kick Off Liga 1 2021 Ditunda, Begini Respon Gelandang PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan

Baca juga: Ini Alasan PT LIB dan PSSI Tunda Kick Off Liga 1 2021

Sementara itu, bek PSIM Yogyakarta, Taufik Hidayat merasa kecewa dengan keputusan tersebut.

Pasalnya ia dan rekan-rekan di tim sudah berlatih sejak jauh hari, dan menunggu liga diputar kembali setelah lebih dari satu tahun.

"Pastinya sangat kecewa, kejadian pengunduran jadwal liga seperti ini di Indonesia tidak baru kali ini juga, tahun sebelumnya juga begitu, sampai akhirnya diputuskan batal digelar. Tapi kita tetap hormati apa keputusan PSSI, mungkin ini yang terbaik untuk sekarang, karena Covid juga lagi meningkat," paparnya.

Hingga kini PSIM Yogyakarta masih berada di Tegal, Jawa Tengah seusai laga uji coba dengan Persekat Tegal sore tadi.

Sementara untuk langkah PSIM setelahnya belum ditentukan, apakah tim akan diliburkan atau tetap berlatih dan menjajal uji tanding lainnya.

"Belum ada info soal program ke depan, ada libur atau tidak," ujar Media Officer PSIM, Ditya Fajar.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan penundaan ini mengikuti arahan dari pemerintah melalui BNPB dan Satgas Covid-19.

“Baru juga keputusan PSSI dan PT LIB tentang kompetisi Liga 1 maka dengan ini  kami sampaikan pertama bahwa PSSI kemarin telah menerima surat dari satgas covid-19 yang ditandatangani langsung oleh Letnan Jendral Ganip Warsito kepala BNPB dan juga sebagai ketua Satgas Covid-19 disampaikan melalui surat, diharapkan kepada PSSI untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan LIga 2 yang di dalam surat ini disampaikan ditunda sampai akhir juli 2021,” kata Yunus Nusi, Selasa (29/6/2021).(Tribunjogja/Taufiq Syarifudin)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved