Breaking News:

Wali Kota Solo Tegaskan Penundaan Piala Wali Kota Solo

Piala Wali Kota Solo yang dijadwalkan mulai digelar Selasa (29/6/2021 besok, mengalami penundaan lagi.

Editor: Agus Wahyu
TribunSolo.com/Dok Jimboeng Photo
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. 

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Piala Wali Kota Solo yang dijadwalkan mulai digelar Selasa (29/6/2021 besok, mengalami penundaan lagi. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Gibran Rakabuming Raka, selaku Wali Kota Solo.

Ditundanya Piala Wali Kota Solo tak lain setelah mendapatkan rekomendasi dari tingkat Jawa Tengah. Rekomendasi itu dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Kapolda Jateng, Irjen Pol Achmad Luthfi.

Ganjar dan Irjen Pol Achmad Luthfi telah menghubungi langsung Gibran untuk menunda penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo. "Tadi barusan Kapolda dan Ganjar telepon. Tidak apa-apa. Biar panitia saja yang mengumumkan," kata Gibran, Senin (28/6/2021).

Sementara itu Irjen Ahmad Lutfi yang juga merupakan Satgas Daerah Covid-19 Jawa Tengah juga mengumumkan mengenai keputusan untuk menunda turnamen itu. "Ini sudah keputusan final, atas nama Satgas daerah menunda kegiatan sepak bola Piala Wali Kota dengan berbagai pertimbangan," kata Ahmad Lutfi.

Mantan Kapolresta Solo itu menambahkan, salah satu pertimbangan penundaan Piala Wali Kota Solo 2021 adalah adanya peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Solo dan sekitarnya. "(Penundaan) sampai menunggu situasi Covid-19 mereda," ucapnya. (Tribunsolo/dtc)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Selasa 29 Juni 2021 halaman 10.

Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved