Breaking News:

Sidak Hotel dan Restoran di Kota Yogyakarta, PHRI DIY: Agar Kesehatan dan Ekonomi Bisa Beriringan

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DI Yogyakarta menggelar sidak di sejumlah layanan publik anggotanya di Kota Yogyakarta, Senin

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Azka Ramadhan
Jajaran PHRI DIY saat menggelar sidak di salah satu hotel di Kota Yogyakarta, Senin (28/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DI Yogyakarta menggelar sidak di sejumlah layanan publik anggotanya di Kota Yogyakarta, Senin (28/6/2021).

Inspeksi tersebut, dilaksanakan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono menyampaikan, ada tiga hotel dan dua restoran, yang disasar dalam satu hari.

Menurutnya, PHRI sungguh konsen dalam penanganan pandemi Covid-19 dan berupaya ikut memutus rantai penularan, tanpa mengorbankan ekonomi.

Baca juga: Pemkab Bantul Akan Bangun Instalasi Oksigen Medis di RSUD Panembahan Senopati Bantul

"Kita berharap penanganan kesehatan dan ekonomi ini dapat berjalan beriringan. Sebab, pandemi memberikan dampak besar bagi kami, yang hidup dari mobilitas masyarakat," terangnya, di sela sidak, Senin (28/6/2021).

Karena itu, pihaknya pun tak menutup mata dengan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir.

Deddy berujar, satu-satunya jalan agar perekonomian bisa tetap berjalan di tengah situasi menyulitkan ini hanya pengetatan prokes.

"Prokes diperketat. Itu menjadi kunci yang paling penting, ya, dan kita berharap lonjakan ini bisa segera turun. Seluruh masyarakat juga harus taat," tandasnya.

Ia menegaskan, sidak bakal dilaksanakan secara rutin di hari-hari tertentu, supaya hotel dan restoran tidak abai, atau hanya menerapkan prokes saat diinspeksi.

"Kami juga berharap, yang belum tergabung sebagai anggota PHRI, bisa disidak pemerintah daerah. Kami dengan senang hati, ya, siap membantu itu," cetus Deddy.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved