Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Akan Gelar Uji Coba Lawan Persekat Tegal

PSIM Yogyakarta dijadwalkan kembali malakoni uji coba untuk mempersiapkan kompetisi Liga 2 2021 yang direncanakan digelar mulai Bulan Juli 2021.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
dok PSIM
Pemain PSIM tengah melakukan latihan perdana paca libur Idulfitri di Lapangan Kenari, Rabu (19/5/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta dijadwalkan kembali malakoni uji coba untuk mempersiapkan kompetisi Liga 2 2021 yang direncanakan digelar mulai Bulan Juli 2021 mendatang.

Besok Selasa (29/6/2021) PSIM Yogyakarta akan bertolak ke Tegal untuk uji tanding melawan klub satu kastanya, Persekat Tegal.

Laga itu akan disiarkan secara live streaming berbayar di sebuah platform penyedia tiket online.

Sebelumnya (27/6/2021) PSIM Yogyakarta telah melakoni uji coba dengan klub Liga 1 asal Jawa Tengah PSIS Semarang.

Baca juga: PSIM Yogyakarta Takluk dari PSIS Semarang 0-2 dalam Laga Uji Coba, Seto Sebut Kerap Kecolongan 

Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta harus mengaku kalah 0-2 saat bermain di Stadion Citarum, Semarang.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro menyampaikan target timnya dalam agenda uji tanding ini untuk melihat proses dan hasil latihan anak asuhnya selama ini.

“Di uji tanding besok pasti ada target, cuma hasil bukan yang utama. Hasil penting, tapi kita lebih mengutamakan proses, artinya bagaimana kita menciptakan peluang, bagaimana proses kita kemasukan, itu yang akan menjadi bahan evaluasi," ujarnya.

Selain itu, Seto menegaskan jika para pemain PSIM Yogyakarta perlu jam terbang sebelum memulai Liga 2 2021 supaya dapat membentuk mental bermain.

"Mental menjadi pemenang harus ada, dan itu sudah ditunjukkan pada setiap laga uji tanding, mental dari pemain masing-masing sudah ada,” katanya.

Seto pun berharap PSIM Yogyakarta dapat mendapatkan pembelajaran dan pengalaman baru dalam lawatannya ke Jawa Tengah, baik melawan PSIS Semarang kemarin maupun Persekat Tegal besok hari.

Baca juga: PSIM Yogyakarta Ditekuk Sulut United 1-4 dalam Laga Uji Coba

Kemudian ia mengemukakan para pemain, semua sudah dalam kondisi siap diturunkan kecuali Firman Septian dan Heru Setiawan yang masih berkutat dengan cedera.

"Untuk kondisi pemain, Firman dan Heru masih menunggu informasi dari Medis. Tapi nanti kita akan liat lagi, tidak akan kita paksakan. Untuk fisik pemain, secara umum cukup oke, diberbagai pertandingan sudah ada beberapa pemain yang bermain full, tidak kram, artinya itu ada indikator bahwa pemain sudah dalam kondisi yang cukup bagus, tinggal meningkatkan sedikit di fisiknya,” tutup Seto.

Laga uji tanding melawan PSIS Semarang merupakan uji tanding yang keenam dan lawan Persekat Tegal jadi yang ketujuh sesama tim profesional.

Sebelumnya PSIM Yogyakartatelah menggelar lima pertandingan uji coba yang dilaksanakan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved