Breaking News:

Pemkot Magelang Tambah Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang menambah tempat karantina atau isolasi pasien positif Covid-19 orang tanpa gejala (OTG).

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Agus Wahyu
Dok Polres Magelang
Polres Magelang Lakukan Penyemprotan Disinfektan pada Fasilitas Umum 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang menambah tempat karantina atau isolasi pasien positif Covid-19 orang tanpa gejala (OTG) di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Semarang, Kampus V, Jalan Perintis Kemerdekaan no. 143 Kota Magelang. Hal ini untuk antisipasi jika bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit (RS) rujukan dan tempat isolasi semakin menipis.

"Kami tambah tempat karantina terpadu di Poltekes, dengan kapasitas 80 Tempat Tidur (TT). Saat ini Poltekes sudah siap dihuni oleh pasien positif Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Magelang, dr. Intan Suryahati, Senin (28/6/2021).

Sebelumnya, Pemkot Magelang sudah menyediakan tempat karantina bagi pasien Covid-19 tanpa gejala, yakni di Hotel Borobudur Indah, Jalan A. Yani dan Hotel Safira, Jalan Gatot Soebroto Kota Magelang.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang, BOR di tiga rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 Kota Magelang sudah mencapai 82,8 persen. Tiga rumah sakit yang dimaksud adalah RSUD Tidar, RSJ Prof dr. Soerojo, dan RST dr Soedjono.

Sebanyak 361 pasien terindikasi Covid-19 (suspek dan konfirmasi), 135 pasien di antaranya merupakan warga dalam kota. Sedangkan 226 orang merupakan warga luar daerah.

"Adapun ketergunaan TT isolasi perawatan pasien Covid-19 di 3 rumah sakit itu sebagian besar dihuni oleh pasien luar Kota Magelang," urainya. (ndg)

Selengkapnya Baca Tribun Jogja edisi Selasa 29 Juni 2021 halaman 06.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved