Breaking News:

Mataram Utama FC Siap Berkompetisi di Lingkup Askot PSSI Kota Yogyakarta

Mataram Utama FC resmi diperkenalkan di hadapan publik. Klub ini adalah pengembangan dari perkumpulan anggota Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
Istimewa
Indra Sjafri saat berkunjung dalam perkenalan Mataram Utama FC di Lapangan Kenari, Minggu (27/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mataram Utama FC resmi diperkenalkan di hadapan publik. Klub ini merupakan pengembangan dari perkumpulan anggota Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta, Manggala SIWO Mataram Utama. Tim yang dibesut oleh Erwan Hendarwanto ini akan berpentas di kompetisi Askot PSSI Kota Yogyakarta serta turut dalam Liga 3.

Kemunculan Mataram Utama FC juga sebagai petanda geliat sepak bola di DIY makin menarik perhatian banyak pihak. Pada prosesnya, penyerahan berkas pendaftaran sebagai calon anggota PSSI sudah diberikan melalui Asprov PSSI DIY, Sabtu (26/6/2021) malam. Sehari berselang latihan perdana dilaksanakan di Lapangan Kenari, Minggu (27/6/2021) dipimpin asisten pelatih Johan Arga.

Pada kesempatan yang sama pula, latihan tersebut dihadiri langsung oleh eks pelatih U-19 Tim Nasional Indonesia, Indra Sjafri. Dalam kehadirannya, Indra Sjafri menyampaikan dukungan adanya klub Mataram Utama yang juga memiliki akademi usia dini. Direktur Teknik PSSI tersebut memberikan bantuan peralatan latihan kepada Mataram Utama.

“Saya melihat, klub ini bagus karena memiliki pemain-pemain muda bahkan ada akademinya dan dilatih pelatih-pelatih berlisensi. Ini ada Coach Johan (Arga) yang lisensinya C, lalu Coach Erwan (Hendarwanto) yang kini sedang kursis A Diploma. Ini tentu fundamental yang bagus bagi sebuah klub,” ungkap Indra..

Indra menilai, anak-anak muda dari Yogyakarta memiliki potensi luar biasa untuk berkembang. Apalagi Bumi Mataram ini memiliki infrastruktur yang memadai untuk sepak bola.

Maka, menurut Indra, bukan hal mustahil bagi Yogyakarta untuk membina pemain muda, yang bahkan hanya memiliki sedikit bakat sekali pun.

Sementara, Presiden Mataram Utama FC, Dessy Arfianto mengatakan timnya berkonsentrasi pada peningkatan kualitas klub, pemain dan pelatih di level akar rumput. Keseriusan Mataram Utama diperlihatkan dengan penunjukkan Erwan Hendarwanto sebagai pelatih kepala yang kini sedang mengikuti kursus kepelatihan Lisensi A PSSI Diploma di Kota Padang.

“Sebagai wujud komitmen pembinaan usia muda, dibentuk juga Mataram Utama Football Academy yang telah resmi didaftarkan sebagai Lembaga Terafiliasi PSSI. Kami berupaya membentuk klub yang baik dan tepat secara manajerial juga program,” tutup Dessy. (tsf)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Selasa 29 Juni 2021 halaman 10.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved