Breaking News:

Jawa

Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Klaten, Gapura Dukuh Demangan Desa Demakijo Klaten Roboh

Bencana alam hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (28/6/2021).

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Kades Demakijo
Penampakan tulisan Gapura Dukuh Demangan, Desa Demakijo, Kabupaten Klaten roboh setelah diterjang hujan deras dan angin kencang, Senin (28/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bencana alam hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (28/6/2021).

Atas peristiwa tersebut, menyebabkan pohon tumbang dan menimpa satu rumah warga serta gapura Dukuh Demangan, Desa Demakijo rusak dan roboh.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut.

"Iya betul, angin kencang dan hujan deras tadi sore merobohkan tulisan dari gapura dukuh demangan, itu kejadian sekitar pukul 15.30. Tapi tidak ada korban saat kejadian," ujar Kepala Desa Demakijo, Ery Karyatno saat dihubungi Tribunjogja.com, Senin (28/6/2021).

Baca juga: BPBD Klaten Salurkan 108 Tangki Air Bersih di Tiga Desa yang Mulai Dilanda Kekeringan

Menurut Ery, gapura dari Dukuh Demangan yang berada di desa yang ia pimpin tersebut saat ini sudah dievakuasi oleh relawan siaga bencana desa setempat.

"Sekarang kondisi sudah aman. Relawan dengan sigap melaksanakan evakuasi. Tulisan gapura yang jatuh itu saat ini sudah dipindah ke tepi jalan untuk sementara" ucapnya.

Ia mengatakan, angin kencang dan hujan deras tersebut juga menyebabkan terjadinya pohon tumbang dan menimpa dapur rumah warga di Dukuh Sekaran RT13 RW6.

Baca juga: Satpol PP Klaten Laksanakan Tes Rapid Antigen Acak di Dua Kafe

"Pohon tumbang itu menimpa rumah Pak Fauzi tepatnya bagian dapur, tapi saat ini sudah dikondisikan," jelasnya.

Kemudian, lanjut Ery, pihaknya juga mengimbau masyarakat Desa Demakijo untuk selalu waspada di tengah cuaca ekstrem yang sering melanda wilayah Kabupaten Klaten termasuk Desa Demakijo akhir-akhir ini.

"Kemarin, juga sudah saya instruksikan kepada warga untuk memotong pohon-pohon yang besar yang berada di sekitar rumahnya minimal untuk dirapikan agar tidak roboh saat diterjang angin kencang ataupun hujan," imbuhnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved