Breaking News:

PSS Sleman Kalah 1-2 Lawan AHHA PS Pati FC, Dejan Antonic Sebut Super Elja Belum Konsisten

Terkait kekalahan tersebut, pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, menyebut para pemainnya belum dapat menjalani laga dengan konsisten

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Dok. PSS Sleman
PSS Sleman menghadapi AHHA PS Pati FC dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (26/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman mengalami kekalahan saat laga uji coba melawan klub Liga 2, AHHA PS Pati FC, di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (26/6/2021) kemarin.

Skuat Super Elja takluk dengan skor tipis 1-2 pada pertandingan yang digelar dengan ketentuan 2x60 menit tersebut. 

Terkait kekalahan tersebut, pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, menyebut para pemainnya belum dapat menjalani laga dengan konsisten.

Demi mempersiapkan kompetisi Liga 1 2021 dalam waktu dekat ini, Dejan menurunkan dua tim berbeda untuk memberi kesempatan bermain sekaligus memantau hasil latihan selama ini bagi semua pemain.

Di babak pertama ada Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Mario Maslac, Derry Rachman, (Samsul Arifin), Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyu Sukarta, Misbakus Solikin, Irkham Mila, Irfan Jaya dan Arsyad Yusgiantoro.

Lalu di babak kedua, Dejan menurunkan Miswar Saputra, Arthur Irawan, Fandri Imbiri, Aaron Evans, Samsul Arifin, Dendi Agustan, Fitra Ridwan, Ocvian Chanigio, Irfan Bachdim, Jefri Kurniawan dan Rafi Angga.

“Dalam pertandingan uji coba tadi, bisa dibilang ada yang tampil bagus dan juga tidak. Dari babak pertama, 60 menit awal tim pertama main bagus sekali, masuk satu gol dan punya banyak kesempatan,” kata Dejan.

Dengan hasil tersebut Dejan melihat pemain PSS Sleman belum siap 100 persen untuk menghadapi pertandingan di Liga 1.

Sehingga ia mengisyaratkan bahwa hanya pemain yang memiliki kemampuan dan keinginan keras dapat masuk dalam skuadnya nanti.

Tidak peduli jika pemain-pemain tersebut memiliki nama besar, atau berlabel pemain timnas sekalipun, jika tidak kompeten maka kesempatan untuk bermain di Liga 1 akan sangat minim.

"Hanya pemain yang kerja keras yang bisa main di tim saya. Tapi di 30 menit terakhir saya cuma lihat beberapa pemain yang benar-benar bekerja bagus sekali dan bisa masuk kompetensi untuk tim,” tegasnya,.

Ungkapan Dejan itu bukan tanpa alasan, dalam jalannya laga PSS Sleman sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol dari pemain muda, Irkham Milla.

Namun karena permainan yang belum konsisten tersebut membuat pemain AHHA PS Pati FC, Sutan Zico dan Ari Hermawan, mencetak dua gol beruntun menjelang akhir laga. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved