Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Takluk dari PSIS Semarang 0-2 dalam Laga Uji Coba, Seto Sebut Kerap Kecolongan 

Sebelum kompetisi Liga 2 2021 dimulai, PSIM Yogyakarta bertandang ke Jawa Tengah untuk melakukan laga uji coba dengan klub Liga 1, PSIS Semarang di

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
dok PSIM
PSIM Yogyakarta berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Citarum, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (27/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebelum kompetisi Liga 2 2021 dimulai, PSIM Yogyakarta bertandang ke Jawa Tengah untuk melakukan laga uji coba dengan klub Liga 1, PSIS Semarang di Stadion Citarum, Minggu (27/6/2921) sore.

Dalam laga tersebut PSIM harus tumbang dua gol tanpa balas atau 0-2.

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro menyebut kekalahan timnya berasal dari kesalahan yang sama seperti pada uji coba sebelumnya.

Para pemain tim berjuluk Laskar Mataram selalu kedodoran untuk mengantisipasi skema bola-bola mati.

“Diproses kita kemasukan seperti apa itu yang harus kita pelajari, lagi-lagi dari bola set piece, penalti, bola corner, heading itu yang harus kita evaluasi. Dalam menyerang, di sepertiga pertahanan lawan kita tidak bisa tembus kesana, di babak pertama ya, nah ini yang harus kita evaluasi lagi,” kata Seto seusai laga.

Baca juga: Pelukis Asal Magelang Wawan Geni, Melukis dengan Obat Nyamuk, Karyanya Terjual ke Penjuru Dunia

Selanjutnya Seto memberi catatan bahwa di babak kedua anak asuhnya terlihat bermain lebih bagus daripada babak pertama. Permainan PSIM dinilainya lebih banyak melakukan kreasi dan berani untuk lebih terbuka.

“Di babak kedua permainan lebih berkembang, mungkin PSIS ada pergantian, mereka sedikit menurun, kita juga ada perubahan. Di babak kedua lebih oke, menyerang juga ada beberapa peluang, itu bagus, jadi bisa menjadi perbandingan pemain, bermain di babak kedua atau bermain dengan cara babak pertama, mereka bisa belajar seperti apa,” tutup Seto.

Selain itu Seto mengemukakan bahwa uji tanding kali ini merupakan kesempatan bagus untuk anak asuhnya membiasakan diri melawan tim-tim yang lebih tinggi levelnya, apalagi PSIS Semarang merupakan tim yang penuh kejutan saat turnamen pramusim, Piala Menpora 2021

Selain itu uji tanding ini juga sebagai pembiasaan para pemain untuk mengatasi kendala di lapangan yang berbeda.

“Ya, ini uji tanding yang sangat bagus, mungkin pemain masih belum terbiasa main di rumput sintetis, tapi seharusnya apapun itu tidak menjadi suatu hambatan,“ lanjut Seto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved