Breaking News:

Salurkan Bantuan TJSL, PLN Dorong Pengembangan Desa Wisata Kebumen

PLN UP3 Purwokerto menyalurkan bantuan pembangunan Desa Wisata Kebumen, Kecamatan Baturraden Tahap II pada Kamis, (24/6/2021).

Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli menyalurkan bantuan pembangunan Desa Wisata Kebumen, Kecamatan Baturraden Tahap II pada Kamis, (24/6/2021).  

TRIBUNJOGJA.COM - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli menyalurkan bantuan pembangunan Desa Wisata Kebumen, Kecamatan Baturraden Tahap II pada Kamis, (24/6/2021). 

Manager PLN UP3 Purwokerto, Adi Dwi Laksono mengatakan, pemberian bantuan yang dilakukan ini merupakan program lanjutan yang diberikan di tahun 2020 lalu.

Bantuan tahap pertama tersebut digunakan untuk pembangunan gerbang dan fasilitas pendukung lainnya. 

Dukungan PLN ini diberikan untuk pemberdayaan masyarakat di bidang pariwisata sehingga diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat yang mana sesuai dengan SDGs nomor 8 yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. 

Baca juga: PLN Dukung Keandalan Kelistrikan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 dan Produsen Oksigen di Jateng dan DIY

"Desa Wisata Kebumen punya beberapa potensi yang dapat dikembangkan terutama dari sisi wisata," katanya. 

Potensi tersebut antara lain, adanya saluran irigasi yang mengalir sepanjang tahun dapat digunakan untuk wisata tubing.

Selanjutnya landscape persawahan, dengan pemandangan kota jadi daya tarik wisata keluarga baik siang ataupun malam hari.

Pada program tahap II ini rencananya akan dibangun fasilitas umum berupa musala dan camping ground yang dilengkapi dengan lampu-lampu, sehingga berkemah di Desa Wisata Kebumen akan terasa menyenangkan terutama di malam hari. 

"Ini juga sejalan dengan pencapaian CSV PLN yaitu peningkatan pemakaian kWh. Peningkatan pemakaian listrik ini tentunya juga dibarengi dengan pelayanan dan kesan yang didapatkan oleh para pengunjung," imbuh Adi.

Baca juga: PLN Berikan Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis bagi 121 Pelanggan di Kabupaten Temanggung

Sementara itu Kepala Desa Kebumen S. Sukisno sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PLN.

Bantuan PLN Peduli nantinya akan digunakan untuk pengembangan Desa Wisata Kebumen Tahap II. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, bantuan tahap pertama sudah digunakan untuk membangun gapura. Tahap kedua kita akan gunakan untui membangun fasilitas tambahan," ungkap Sukino. 

Dalam mendukung CSV lainnya, seluruh pengelola Desa WIsata Kebumen diwajibkan menginstal aplikasi PLN Mobile dan merekomendasikan kepada para pengunjung.

Dengan PLN Mobile, segala kemudahan layanan terkait kelistrikan bisa dilakukan dengan cepat dan sangat mudah. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved