Breaking News:

MotoGP

Berita MotoGP Hari Ini: Keraguan Marc Marquez Jadi Kenyataan, Lambat di Kualifikasi Moto GP Belanda

Marc Marquez akan start dari barisan belakang. Vinales pole position. Channel TV Siaran Langsung Live Streaming Trans7 Fox Sports MotoGP Belanda 2021

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp.com via https://twitter.com/MotoGP
Marc Marquez saat balapan di MotoGP Jerman. Selanjutnya, pekan ini digelar MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen pada Minggu malam 27 Juni 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Jadwal MotoGP Belanda sesi race kelas utama digelar Minggu malam 27 Juni 2021, start pukul 19.00 WIB di Sirkuit Assen. Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akan mengawali balapan dari barisan paling belakang. 

Kenyataan itu harus ia terima setelah hasil kualifikasi MotoGP Belanda 2021 yang digelar pada Sabtu malam 26 Juni 2021, menempatkan Marquez di urutan 20 atau ketiga dari bawah.

Hasil kualifikasi itu tentunya sangat tidak memuaskan bagi juara dunia delapan kali yang pekan lalu bangkit mempertahankan statusnya sebagai raja di Sirkuit Sachsenring Jerman.

Marc Marquez, MotoGP Portugal 2021
Marc Marquez, MotoGP Portugal 2021 (motogp.com)

Penampilan buruk Marc Marquez sepanjang latihan bebas hingga kualifikasi MotoGP Belanda ini seakan juga merupakan buah dari keraguan dan feeling kuatnya sejak sebelum serangkaian jadwal motogp di Sirkuit Assen dimulai. 

Marc Marquez sempat mengungkap betapa ia tidak bisa berharap akan mampu mengulangi kemenangannya di Jerman ketika melakoni balapan di MotoGP Belanda.

Saat itu ia menyatakan seputar perbedaan tata letak dan arah lintasan antara Sirkuit Sachsenring dan Assen yang menjadi alasan betapa pekan ini tidak akan mudah memperoleh hasil sebaik di MotoGP Jerman.

Baca juga: Berita MotoGP Hari Ini: Marquez Ragu Bisa Menang di Assen, 12 Tikungan Kanan Bikin Lengannya Sakit

Pebalap Repsol Honda yang telah delapan kali juara dunia tersebut tidak berani memasang target menang di MotoGP Belanda pekan ini. 

Apapun faktor penyebab yang sebenarnya sehingga ia tampil melempem di kualifikasi MotoGP Belanda kali ini, Marquez kala itu juga sempat menyinggung karakter sirkuit. 

Sirkuit Assen Belanda, menurutnya. bakal membuat lengan kanannya yang belum pulih 100 persen dari cedera panjang, semakin terasa sakit.

Marc Marquez memang gagal tampil konsisten sejak FP1 pada Jumat lalu ketika serangkaian jadwal MotoGP Belanda dimulai. 

Baca juga: Berita MotoGP Hari Ini: Marquez Pakai Sasis Baru saat Kecelakaan, Tetapi Ini yang Bikin Ia Terpental

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved