Breaking News:

Polda DIY Salurkan 1.600 Paket Sembako ke Masyarakat yang Terdampak Covid-19

Polri menggelar kegiatan bakti sosial serentak di seluruh Polda se-Indonesia. Kegiatan ini sebagai rangkaian Hari Bhayangkara ke-75 yang akan jatuh

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Kapolda DIY memberangkatan pembagian paket sembako di halaman Mapolda DIY, Jumat (25/6/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Polri menggelar kegiatan bakti sosial serentak di seluruh Polda se-Indonesia.

Kegiatan ini sebagai rangkaian Hari Bhayangkara ke-75 yang akan jatuh pada 1 Juli mendatang serta dalam rangka transformasi Polri yang presisi guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui video conference memimpin langsung upacara pelepasan pembagian paket sembako secara serentak di seluruh Polda se-Indonesia, Jumat (25/06/2021).

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 25 Juni 2021: Tambah 783 Kasus, 16 Pasien Dilaporkan Meninggal

Sementara itu, Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar secara simbolis telah memberangkatkan 1.600 paket sembako yang akan didistribusikan di lima kabupaten/kota di DIY.

Dalam kesempatan itu, Kapolda DIY menyampaikan, selain untuk memperingati hari Bhayangkara, bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polda DIY kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

"Bakti sosial hari ini membagikan 1.600 paket sembako. Penyerahan bansos ini akan dikawal oleh Bhabinkamtibmas agar tepat sasaran, dapat diterima oleh masyarakat yang benar-benar terdampak Covid 19. Semoga niatan baik kita dapat meringankan beban yang terdampak Covid 19 serta menjadi amal ibadah kita semua," ujarnya.

Sementara itu, Kabid humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menyampaikan bahwa dalam rangka protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan, distribusi tidak diterimakan secara langsung kepada masyarakat.

Untuk pendistribusiannya, Polres yang akan melakukannya dan akan diteruskan ke kelompok kecil masyarakat sesuai dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Baca juga: Akhir Pekan Bakal Banyak SHIO yang Dilema dengan Keadaan Sabtu 26 Juni 2021: Jangan Sampai Stres!

Masing-masing Polres telah menentukan sasaran, dan Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan petugas satgas PPKM mikro akan mendata dan mendistribusikan paket ke penerima bansos.

Adapun sebelumnya, Polda DIY juga telah melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara. Seperti upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tribrata (Pencucian Pataka) Polda DIY 'Manggala Naya Wiwarottama'.

Selain pencucian Pataka, Polda DIY juga menggelar beberapa kegiatan diantaranya anjangsana ke sesepuh yang pernah menjabat sebagai Kapolda DIY, ziarah ke TMP Kusumanegara serta beberapa kegiatan bakti sosial seperti vaksinasi massal yang rencananya akan digelar pada Sabtu mendatang. (nto)  

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved