Breaking News:

MotoGP

Berita MotoGP Belanda Hari Ini: Bagnaia Bertato Trek Assen di Lengannya, Siap-siap Cetak Sejarah

begitu cintanya Francesco 'Pecco' Bagnaia pada Sirkuit Assen hingga rela membuat tato lintasan tersebut di lengannya. Jadwal MotoGP Belanda 2021

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
KARIM JAAFAR / AFP
Pecco Bagnaia di depan Maverick Vinales saat melakoni balapan MotoGP 2021 di Sirkuit Losail 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen akhir pekan ini jelas menjadi tantangan besar bagi pebalap Ducati Francesco Bagnaia untuk menaklukkannya.

Selain karena begitu cintanya Francesco 'Pecco' Bagnaia pada Sirkuit Assen - trek di mana ia menang di Moto3 dan Moto2 - hingga rela membuat tato lintasan tersebut di lengannya, kemenangan di MotoGP Belanda bakal menjadi catatan sejarah bagi tim Ducati. 

Bagnaia finish ke 3 di portugal
Bagnaia finish ke 3 di portugal (instagram @pecco63)

Baca juga: Jadwal Moto GP Belanda & Channel TV Siaran Live Streaming MotoGP 2021 di Trans7 Fox Sports

Pasalnya, kali terakhir kemenangan Ducati di Sirkuit Assen terjadi sudah lama, 2008 silam, ketika pabrikan dari Italia itu ditunggangi Casey Stoner.

Akankah Pecco Bagnaia mampu mencetak sejarah sekaligus mengulang kenangan manisnya di MotoGP Belanda pada akhir pekan ini? 

Bagnaia memang memiliki tato trek Assen di lengannya, 'senang bisa kembali', dikutip Tribun Jogja dari laman crash. 

Di Sirkuit Assen, Bagnaia ia menang di Moto2 dan Moto3. Pebalap asal Italia itu kini mengoleksi 32 poin di belakang pemimpin klasemen MotoGP 2021, Fabio Quartararo. 

Baca juga: Berita Moto GP Belanda: Ini Target Quartararo dan Vinales di Sirkuit Asen

Bagnaia gagal mengerek posisinya mendekati posisi puncak menyusul hasil MotoGP Jerman di mana ia finis kelima.

Kali ini, Francesco Bagnaia bisa berharap lebih di sirkuit favorit di MotoGP - tidak hanya menjadi tempatnya mendulang sukses, tampaknya begitu istimewa sehingga ia kini bertato trek Assen di lengannya karena kecintaannya pada sirkuit tersebut.

Assen adalah satu-satunya sirkuit di mana Bagnaia menang di Moto3 dan Moto2.

Valentino Rossi (#46) dan Marc Marquez (#93) menjadi dua pebalap aktif MotoGP yang punya rekor bagus di Sirkuit Assen, Belanda.
Valentino Rossi (#46) dan Marc Marquez (#93) menjadi dua pebalap aktif MotoGP yang punya rekor bagus di Sirkuit Assen, Belanda. (Kolase dok MotoGP.com)

Sebab itu, MotoGP Belanda di Sirkuit Assen akhir pekan ini bisa menjadi tempat yang sempurna baginya untuk mengklaim kemenangan perdananya di MotoGP.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved