Breaking News:

Sandiaga Uno Kagum dengan Orkestra Musik dalam International Conference Sound of Borobudur

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI turut menyukseskan perhelatan konferensi musik internasional bertajuk

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Nanda Sagita Ginting
Sandiaga Uno Mengaku Kagum dengan Orkestra Musik dalam International Conference Sound of Borobudur 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI turut menyukseskan perhelatan konferensi musik internasional bertajuk 'Sound Of Borobudur yang di gelar di Balkondes, Karangrejo, Kabupaten Magelang, Kamis (24/06/2021).

Instrumental musik yang begitu indah dengan membawa salah satu lagu yakni 'Tanah Air Beta' yang dimainkan oleh para musisi terbaik daerah mulai dari Sumatera hingga Papua berhasil memukau para penonton.

Salah satunya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno. Ia mengaku sangat terkesima ketika melihat orkestra musik yang memadukan dengan alat musik tradisional yang digali melalui relief-relief yang ada di Candi Borobudur.

Baca juga: Peringatan Cuaca BMKG Besok Jumat 25 Juni 2021: Daftar Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin

"Musik itu kan universal untuk manusia. Tentu sangat kagum dengan apa yang ditampilkan para teman-teman musisi tadi. Apalagi juga hadir para pemusisi dari Sumatera ada Vicy Sianipar hingga Nusa Tenggara Timur ada Ivan Nestorman. Dan semua yang hadir yang menjadi bagian, saya sangat bangga sekali akan kolaborasi ini,"jelasnya usai kegiatan pembukaan International Conference Sound Of Borobudur, Kamis (24/06/2021).

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini akan memberikan semangat kepada para pemusisi tanah air untuk bangkit lagi  terutama di masa pandemi

Serta, diberikan dorongan untuk  perkembangan pada era digitalisasi agar lebih baik lagi.

"Meskipun pemerintah masih terbatas untuk terjun langsung , at least bisa hadir memberikan semangat. Ini yang akan saya coba kepada teman-teman musisi nantinya," terangnya.

Tak hanya itu, dengan adanya temuan relief Candi Borobudur berupa jalinan cerita dalam khazanah musik di tanah air.

Pihaknya pun,berharap akan ada hal serupa yang ditemukan pada daerah lain terutama destinasi wisata prioritas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved