Breaking News:

Yogyakarta

Pemantapan Kontingen PON DIY Diundur Bulan Depan

Pemantapan kontingen PON DIY yang semula akan diadakan pada 26-27 Juni 2021 nanti, diundur akhir Bulan Agustus 2021 mendatang.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Ketum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DI Yogyakarta memutuskan untuk mengundur jadwal pemantapan kontingen PON DIY, yang semula akan diadakan pada 26-27 Juni 2021 nanti, menjadi pada akhir Bulan Agustus 2021 mendatang.

Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto menyebut pengunduran jadwal itu ditengarai oleh semakin meningkatnya penyebaran Covid-19 di DIY.

"Penundaan tersebut selain mematuhi kebijakan Pemda DIY  tentang PPKM,  juga bermaksud melindungi para atlet sebagai aset agar tidak terpapar Covid 19 dan tetap sehat untuk tetap giat berlatih utk mencapai sukses PON Papua," ujar Djoko, Kamis (24/6/2021).

Dalam pemantapan kontingen tersebut, KONI DIY merencanakan untuk mengajak 130 atlet dan 53 pelatih seluruh cabang olahraga, dengan menginap di kawasan Kaliurang yang akan diisi berbagi materi pelatihan.

Baca juga: KONI DIY Gelar Bimtek Soal Optimalisasi Multi Peran Pelatih yang Berfokus pada Psikologi Atlet

Dari pelatihan yang akan dilaksanakan tersebut antara lain Motivasi Berprestasi dengan pemateri Yayuk Basuki, mantan Petenis Indonesia peringkat 50 dunia asal Yogyakarta.

Kemudian materi pencegahan narkoba oleh BNN, dilanjut dengan penyampaian pesan dari Pemerintah Daerah DIY, bina mental spiritual, dan terakhir dilaksanakan outbound training.

Kendati demikian, pria yang juga sebagai guru besar FIK UNY ini berpesan pada seluruh atlet agar tetap berlatih untuk menjaga kondisi tetap bugar dan mendapat puncak performa saat hari pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua bulan Oktober 2021 nanti.

"Kepada para pelatih dan atlet tetap melakukan Puslatda dengan gigih termasuk mengikuti tryout dengan tetap berhati hati dan disiplin prokes," jelasnya.( Tribunjogja.com  )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved