Breaking News:

Kapolres Metro Jaktim : Ada Kendaraan Anggota yang Dimasukan ke Sungai Sehingga Timbulkan Kericuhan

Kapolres Metro Jaktim : Ada Kendaraan Anggota yang Dimasukan ke Sungai Sehingga Timbulkan Kericuhan

Editor: Hari Susmayanti
Dok. Warga via Kompas.com
Bentrokan antara massa simpatisan Rizieq Shihab dan polisi sempat terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai tepatnya dekat flyover Pondok Kopi, Jakarta Timur pada Kamis (24/6/2021) pagi. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Bentrokan antara massa pendukung Rizieq Shihab dengan aparat kepolisian tak terhindarkan saat sidang pembacaan putusan mantan pemimpin FPI, Kamis (24/6/2021).

Bentrokan terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai dekat flyover Pondok Kopi.

Bentrokan terjadi saat massa pendukung Rizieq Shihab memaksa untuk mendekat ke arah Pengadilan Negeri Jakarta Timur, tempat dilaksanakannya sidang pembacaan putusan kasus penyiaran berita bohong dan timbulkan keonaran soal tes swab.

Dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com, massa simpatisan Rizieq sempat menendangi tameng dan melempari batu ke arah polisi.

Polisi kemudian menembakan gas air mata ke arah massa.

Massa kemudian kocar kacir setelah polisi menembakkan gas air mata.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, kericuhan berawal dari kendaraan seorang anggota kepolisian yang dimasukan ke sungai oleh simpatisan Rizieq.

“Sebenarnya tadi ada kendaraan anggota yang sempat dimasukan ke sungai oleh pengunjuk rasa sehingga menimbulkan sedikit kericuhan.

Tetapi bahwa masing-masing pihak bisa menahan diri, itu bisa dihentikan,” ujar Erwin dalam rekaman suara yang diterima Kompas.com, Kamis (24/6/2021) siang.

Erwin mengatakan, pihaknya bisa bernegosiasi dengan koordinator massa simpatisan Rizieq.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved