Breaking News:

Bisnis

Gelar Program SYNRGY, BCA Dukung Pendidikan Keahlian Digital bagi Masyarakat Indonesia

Program beasiswa pendidikan keahlian digital bagi masyarakat dari seluruh Indonesia ini akan dilaksanakan secara daring.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
BCA dukung pendidikan keahlian digital untuk masyarakat Indonesia 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah sukses menggelar dua batch yang diikuti lebih dari 100 peserta, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memulai program SYNRGY Academy batch 3 sejak Jumat (11/6/2021) lalu.

Mengadaptasi penyelenggaraan batch sebelumnya, program beasiswa pendidikan keahlian digital bagi masyarakat dari seluruh Indonesia ini akan dilaksanakan secara daring.

Pada batch ke-3, sebanyak 79 peserta terpilih mengikuti program SYNRGY Academy yang berlangsung selama 6 bulan.

Senior Vice President Digital Innovation Solutions BCA, Adi Prasetyo Susilo mengatakan bahwa SYNRGY Academy merupakan wujud aksi nyata BCA dalam mendorong lahirnya lebih banyak talenta digital yang berkualitas di Indonesia.

Baca juga: BCA Berkomitmen Beri Beasiswa kepada Pelajar Berprestasi, Tingkatkan Kualitas Diri Lewat Pendidikan

“Dari waktu ke waktu, BCA melihat minat masyarakat untuk terjun ke dunia digital terus meningkat. Pada SYNRGY Academy sendiri, jumlah pendaftar dua batch terakhir meningkat dari 870 menjadi lebih dari 1.000 pendaftar,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Tribunjogja.com, Kamis (24/6/2021).

Dia menjelaskan, para peserta dibekali dengan pengetahuan teknis dan keterampilan interpersonal.

Dengan begitu, nantinya mereka bisa menjadi tenaga kerja profesional yang tidak hanya mempunyai hard skill tetapi juga soft skill yang dibutuhkan di dunia kerja.

Adi menambahkan, para peserta yang dinyatakan lulus dari program SYNRGY Academy dan siap kerja akan dibantu dihubungkan dengan kesempatan di Grup BCA.

Mereka bakal dihubungkan dengan perusahaan-perusahaan yang ada di jaringan Binar Academy, satu dari beberapa perusahaan pembelajaran digital yang menjadi mitra SYNRGY Academy sejak awal penyelenggaraan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved