Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Ditekuk Sulut United 1-4 dalam Laga Uji Coba

PSIM Yogyakarta kembali melakoni laga uji coba dalam rangka mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2021 yang direncanakan digelar bulan

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
dok PSIM
PSIM melawan Sulut United di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Rabu (23/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta kembali melakoni laga uji coba dalam rangka mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2021 yang direncanakan digelar bulan Juli 2021 mendatang.

Kali ini, anak asuh Seto Nurdiyantoro kedatangan tamu dari sesama klub Liga 2, Sulut United, di stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (23/6/2021) sore.

Pada uji coba itu, PSIM tidak mampu menahan kedigdayaan Sulut United dengan skor telak 1-4.

Di sisi lain, pada jalannya pertandingan PSIM memulai pertandingan dengan perpaduan antara pemain muda dan pemain senior. Pada awal babak pertama, para pemain PSIM langsung unjuk kebolehan dengan menyerang lebih dulu.

Namun tak berselang lama, PSIM justru harus kebobolan lebih awal lewat umpan crossing yang mampu dimanfaatkan dengan baik, dan Imam Arief yang bertugas menjadi penjaga gawang tak mampu membendung tandukan dari pemain Sulut United.

Baca juga: Kasus Positif Melonjak, Posko Dukungan Operasi Satgas Covid-19 Bakal Tambah Jumlah Relawan

PSIM yang harus mengejar ketertinggalan angka, alih-alih mencetak gol, gawang PSIM kembali bergetar lewat tendangan terukur dari sang mantan penggawa PSIM, Rosi Noprihanis. 

PSIM pun tak kuasa mengendalikan babak pertama,  skor pun tetap bertahan 0-2 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSIM mengganti 10 pemain pada babak pertama kecuali Imam Arief di bawah mistar gawang. 

Dari siasat Seto, pemain PSIM mulai terlihat ngotot untuk mendapatkan gol cepat, namun pertahanan Sulut United nyatanya lebih tangguh untuk menahan semua gempurang Laskar Mataram.

Dengan serangan bertubi-tubi, alih-alih mendapatkan gol, gawang PSIM kembali dilumat pasukan Sulut United, lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan gawang, hingga bola itu tidak mampu dihalau oleh Imam Arief.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved