Breaking News:

Sport

Ketum KONI DIY Apresiasi Prestasi Atlet Panahan Arif Dwi Pangestu di Ajang Internasional

Lolosnya Arif sebagai atlet nasional yang berasal dari DIY, dapat menjadi motivasi bagi atlet lain tak terkecuali untuk lebih giat berlatih.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Arif Dwi Pangestu seusai bertanding lawan US di kualifikasi Olimpiade Tokyo, Sabtu (19/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) D.I. Yogyakarta, Djoko Pekik Irianto menyebut kesuksesan Arif Dwi Pangestu yang mengantarkan tim panahan nomor recurve putra Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi keuntungan bagi kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, Oktober 2021 mendatang.

"Dengan adanya Arif sebagai amunisi baru, ia akan menambah tekad dan semangat seluruh atlet DIY meraih sukses di PON Papua nanti," kata Djoko (23/6/2021).

Djoko juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas capaian Arif Dwi Pangestu karena telah membawa nama baik DIY di kancah nasional maupun internasional selama ini.

"Kita merasa bangga atas prestasi yang dicapai. kita juga berharap Arif  bersama tim sebagai duta Indonesia bisa menampilkan prestasi terbaik di Tokyo," kata Djoko (23/6/2021).

Baca juga: Arif Dwi Pangestu Atlet Panahan DIY Antarkan Tim Recurve Indonesia ke Olimpiade Tokyo

Pria yang juga guru besar Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini berharap dengan lolosnya Arif sebagai atlet nasional yang berasal dari DIY, dapat menjadi motivasi bagi atlet lain tak terkecuali untuk lebih giat berlatih.

"Semoga menjadi motivasi bagi semuanya, sehingga nanti banyak atlet-atlet DIY yang mampu berprestasi seperti Arif di ajang internasional," ujarnya.

Namun, Djoko berpesan pada Arif agar tak jemawa dan terus berlatih untuk meraih kesuksesan lainnya di ajang yang berbeda, serta dapat terus menjaga sikap supaya dapat menjadi panutan bagi rekan-rekannya yang lain.

"Kepada arif kita berpesan, jangan merasa puas namun justru lebih giat berlatih dengan semangat tinggi dan menjaga  kekompakan dalam tim Indonesia di Tokyo dan tetap disiplin dan patuh pada pelatih," harap Djoko. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved