Breaking News:

Jawa

Hindari Kerumunan, Penyaluran Honor Ketua RT/RW di Kota Magelang Dilaksanakan Secara Bergilir

Pembagian honor sudah dimulai, sejak Selasa (22/6/2021) di 4 kelurahan dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA  MAGELANG - Di tengah naiknya kasus Covid-19 di Kota Magelang, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang memilih lakukan penyaluran honor untuk ketua RT dan RW dilaksanakan secara bergilir.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Magelang, Tri Yamto Sutrisno mengatakan, awalnya pembagian honor para pamong tersebut akan digelar secara serentak di satu waktu dan satu tempat.

Akan tetapi, melihat kasus Covid-19 di Kota Magelang yang terus bertambah, maka pihaknya membuat kebijakan khusus untuk menghindari penumpukan massa.

“Jumlah pamong RT/RW di Kota Magelang itu kan banyak. Jadi Pak Walikota (Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz) menginstruksikan supaya penyaluran honor ketua RT/RW melalui kelurahan masing-masing,” katanya, Rabu (23/06/2021).

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkot Magelang Gunakan Hotel Sebagai Tempat Isolasi

Ia menjelaskan, pembagian honor sudah dimulai, sejak Selasa (22/6/2021) di empat  kelurahan meliputi Potrobangsan, Kramat Utara, Kedungsari, dan Wates, dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Dana ini diberikan kepada Lurah masing-masing untuk kemudian diserahkan kepada Ketua RT/RW. Maksimal Lurah mengundang 20 orang saja supaya tidak terjadi penumpukan dan antrean,” jelasnya.

Kemudian hari ini, penyaluran dilanjutkan di Kelurahan Magersari, Tidar Selatan, Panjang, dan Kelurahan Gelangan.

Di mana, sebelumnya para ketua RT/RW sudah diberikan informasi melalui grup chat untuk menghindari terjadi kerumunan.

Pada kesempatan yang sama  Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz  juga terjun ke lapangan sekaligus menyosialisasikan PPKM Mikro, pelaksanaan 5M, dan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved