Breaking News:

Taman Wisata Gunung Tidar Kota Magelang Kembali Beroperasi Setelah Sempat Ditutup Selama Tiga Hari

Sebelumnya, obyek wisata alam yang identik dengan rekreasi religi ini ditutup mulai Sabtu (19/06/2021) hingga Senin (21/06/2021) lalu

Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting
Wisata Gunung Tidar, Kota Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Obyek wisata Kebun Raya Gunung Tidar di Kota Magelang kembali beroperasi hari ini, Selasa (22/06/2021).

Sebelumnya, obyek wisata alam yang identik dengan rekreasi religi ini ditutup mulai Sabtu (19/06/2021) hingga Senin (21/06/2021) lalu.

Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar, Agus Suprijamto, menuturkan dibukanya kembali operasional wisata Gunung Tidar setelah dilakukan evaluasi.

"Selama tiga hari penutupan, kami beserta Pemkot Magelang, Satgas, hingga Polresta Magelang melakukan evaluasi terkait operasioal Gunung Tidar. Setelah dipertimbangkan,  ternyata Gunung Tidar termasuk objek wisata bersifat Outdoor dan berada di zona aman. Sehingga risikonya penularan lebih kecil bila dibandingkan dengan objek wisata Indoor. Maka, diputuskan tetap dibuka, namun tetap diikuti prokes yang ketat,"jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Selasa (22/06/2021).

Sementara itu, untuk kunjungan tetap dilakukan pembatasan apabila terjadi lonjakan pengunjung.

Untuk saat ini,  pada hari pertama pembukaan, jumlah pengunjung masih minim.

"Tentunya tetap mengedepankan prokes, semua pengunjung harus mematuhinya mulai dari masker, cuci tangan, hingga pengecekan suhu tubuh. Pada hari pertama ini, jumlah pengunjung relatif masih sedikit," terangnya.

Ia menambahkan, untuk kunjungan ke wisata Gunung Tidar masih diperbolehkan bagi wisatawan luar Kota Magelang.

Asalkan, dala kondisi badan yang sehat atau tidak sedang sakit.

Lalu,  untuk dibukanya wisata Gunung Tidar sendiri, disesuaikan dengan perkembangan kasus Cobid-19 di Kota Magelang.

"Kami tidak bisa memastikan sampai kapan objek wisata ini (Gunung Tidar) tetap dibuka. Karena, operasionalnya bergantung dengan kondisi dan perkembangan kasus Covid-19. Jadi, kami tetap beroperasi sesuai instruksi," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved