Breaking News:

PSS Sleman

Finshing PSS U-18 Masih Lemah

Pelatih PSS Sleman U-18, Anang Hadi punya pekerjaan penting demi memperbaiki performa timnya jelang bergulirnya kompetisi Elite Pro Academy U-18.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
Dok. Media Official PSS
Aksi penggawa PSS Sleman U-18 pada kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2019 silam. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman U-18, Anang Hadi punya beberapa pekerjaan penting demi memperbaiki performa timnya jelang bergulirnya kompetisi Elite Pro Academy U-18. Satu hal yang kini mendapat perhatian Anang adalah penyelesaian akhir.

Setidaknya hal ini yang terlihat usai PSS U-18 baru melakukan laga uji coba dengan Banyumas U-18 di Lapangan Nogotirto, Gamping, Sleman, Sabtu (19/6/2021). Pada laga tersebut, PSS U-18 hanya meraih hasil imbang 1-1.

“Pertandingan berjalan normal, pemain cukup bisa mengikuti instruksi pelatih. Skema permainan yang berjalan baik di pertandingan ini. Tetapi evaluasi terus kami lakukan pada penyelesaian akhir karena banyak peluang kurang bisa dimanfaatkan dengan baik,” kata Anang.

Ia juga menyatakan jika timnya masih membutuhkan beberapa pemain tambahan untuk mengisi kekosongan slot di beberapa posisi sebelum kick-off kompetisi EPA U-18 mendatang. “Masih ada penambahan beberapa pemain untuk posisi bek, striker dan gelandang,” ujarnya.

Pertandingan seru
Pada pertandingan melawan Banyumas U-18, skuat PSS U-18 langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan. Beberapa peluang pun tercipta, namun penyelesaian akhir yang buruk hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Banyumas U-18.

Pada menit ke 18 melalui kaki Rohan Amrozi membawa PSS U-18 unggul satu gol. Gol Rohan tercipta setelah Dion dan kolega mendapatkan sepak pojok yang menjadikan kemelut di depan gawang Banyumas U-18.

Pertandingan berjalan seru karena Banyumas U-18 tidak mau pulang dengan hasil kekalahan. Mereka langsung meningkatkan intensitas serangan. Sebaliknya permainan tim tuan rumah tidak bisa berkembang yang mengakibatkan kendali permainan di bawah tim tamu.

Ketika laga babak pertama akan berakhir, PSS U-18 mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulannya. Bermula dari pergerakan sisi kiri, sontekan Wahyu masih melenceng tipis di samping gawang Banyumas U-18. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan PSS U-18.

Babak kedua berjalan, baik PSS U-18 dan Banyumas U-18 meningkatkan intensitas permainan. Aliran bola antar lini pun berjalan cepat di kedua tim, alhasil jual beli serangan pun terjadi. Sayang kedua tim memiliki kelemahan yang sama, yakni penyelesaian akhir yang tidak tuntas.

Banyumas U-18 akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menit ke-64 melalui tendangan penalti. Striker mereka sukses mengeksekusi bola dari titik putih. Skor imbang menjadi hasil akhir di laga uji tanding ini. (tsf)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi 22 Juni 2021 halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved