Breaking News:

Kejurda Voli Pasir DIY Diadakan Kembali Setelah Vakum 1 Tahun

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Voli Pasir Junior D.I. Yogyakarta kembali digelar setelah sempat vakum selama satu tahun akibat pandemi Covid-19

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Hari Susmayanti
Tribun Jogja / Taufiq Syarifudin -
Laras (berkerudung) dan Alika (baju lengan pendek) saat bertanding di Kejurda Bola Voli Pasir DIY 2021 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Voli Pasir Junior D.I. Yogyakarta kembali digelar setelah sempat vakum selama satu tahun akibat pandemi Covid-19.

Kejurda Bola Voli Pasir Junior D.I. Yogyakarta 2021 digelar di komplek Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta mulai Jumat (18/6/2021) hingga Minggu (20/6/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut termasuk kedalam agenda resmi Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) DIY, yang diadakan setahun sekali.

Ketua pelaksana, Danang Yuniarto menyebut kejurda ini digelar agar menjadi ajang bagi para atlet untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Atlet voli pasir ini membutuhkan kompetisi untuk melihat hasil dari latihan yang sudah dijalani selama ini sekaligus untuk menggembleng mental bertandingnya.

Baca juga: Kalahkan Pasangan Sesama Klub Ganevo, Laras dan Alika Juara Kejurda Junior Voli Pasir DIY 2021

"Atlet-atlet itu sudah merasakan latihan sejak lama, bahkan sudah hampir satu setengah tahun mereka tidak ada kejuaraan, apalagi remaja itu punya batasan usia kalau ikut kejuaraan, maka kita gelar kejuaraan seperti ini tiap tahunnya, agar atlet-atlet dapat meraih prestasi dan produktif saat di usianya," jelas Danang.

Selain untuk atlet, kejuaraan ini juga sebagai ajang untuk pelatih dapat membuat bahan evaluasi kedepannya, atas dasar hasil akhir dari kejuaraan itu.

"Kejuaraan ini sebagai bahan evaluasi bagi pelatih di daerah, supaya mereka tahu harus seperti apa cara mengembangkan potensi anak asuhnya, berbuat apa lagi untuk program pelatihan selanjutnya, dan apa yang harus dilakukan kedepannya," paparnya.

Lebih jauh, Danang menjelaskan kalau Kejurda tersebut dapat dijadikan bahan untuk melihat potensi atlet yang hendak dibawa ke ajang Kejuaraan Nasional di Sidoarjo, Jawa TImur, bulan November 2021 yang akan datang.(Tribunjogja/Taufik Syarifudin)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved