Breaking News:

La Liga

BURSA Transfer: Barcelona Incar Bek Kiri Jerman yang Tampil Gemilang di Euro 2020

Pada 2020 / 21 adalah musim yang harus diingat bagi Gosens, yang menghasilkan 12 gol dan 8 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
MIGUEL MEDINA/AFP via Getty Images
Robin Gosens, bek kiri Atalanta 

TRIBUNJOGJA.COM- Barcelona dilaporkan telah menjalin kontak dengan Atalanta mengenai kemungkinan kepindahan Robin Gosens di jendela transfer musim panas ini, sebagaimana dilansir dari laman Sport1.

Akan tetapi, pemain internasional Jerman senilai 35 juta euro ini kabarnya tertarik untuk pindah ke Bundesliga.

Sekadar informasi, Robin Gosens telah menghabiskan seluruh karir sepakbola klub seniornya jauh dari Jerman, mengawali debut di Vitesse Arnhem sebelum bergabung ke dua klub Belanda lainnya, FC Dordrecht dan Heracles Almelo.

Destinasi berikutnya dalam karirnya adalah Italia, dengan pemain berusia 26 tahun itu berkembang pesat di bawah asuhan Gian Piero Gasperini.

Pada 2020 / 21 adalah musim yang harus diingat bagi Gosens, yang menghasilkan 12 gol dan 8 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi.

Kemajuannya telah membantunya menjadi pemain internasional Jerman dan juga menarik perhatian beberapa klub terbesar di dunia, termasuk Barcelona.

Ketertarikan Barcelona pada Gosens sangat masuk akal, mengingat Junior Firpo telah gagal untuk tampil mengesankan sedikit pun selama dua tahun bersama Blaugrana.

Sementara Jordi Alba telah memasuki akhir kariernya, menginjak usia 30 tahun, sehingga butuh suksesor yang sepadan.

Selain itu, Alba juga telah dikaitkan dengan kepindahan mengejutkan ke Atletico Madrid. Jika pemain internasional Spanyol itu akhirnya pindah ke Wanda Metropolitano, Barcelona perlu menandatangani bek kiri pilihan pertama, di situlah Gosens muncul.

Barcelona perlu mengeluarkan sekitar 35 juta euro untuk mendapatkan pemain internasional Jerman berusia 26 tahun, yang tertarik untuk pindah ke Bundesliga sebagai gantinya.

Sementara itu, Atalanta mengandalkan Gosens untuk terus tampil mengesankan bagi Jerman untuk melihat label harganya meroket lebih jauh, dengan penampilan seperti saat melawan Portugal pada matchday kedua Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Selain mengantar Jerman menang 4-2 atas Portugal, Gosens turut mencetak satu gol dan satu assist sekaligus terpilih sebagai Man of the Match versi UEFA.  (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved