Breaking News:

Yogyakarta

UAD-YRN Selenggarakan Pelatihan Literasi Finansial bagi Ibu pelaku UMKM

Kegiatan ini menjembatani ibu-ibu pelaku UMKM yang juga Ibu tunggal dan penopang ekonomi keluarga untuk mengatur ekonominya.

Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
UAD-YRN Selenggarakan Pelatihan Literasi Finansial bagi Ibu pelaku UMKM 

TRIBUNJOGJA.COM - Pada 11-12 Juni 2021 bertempat di Kolektif Working Space, diselenggarakan Pelatihan Finansial Literasi bagi ibu-ibu pelaku usaha yang tergabung dalam Komunitas Ibu Pilihan (KIP).

Kegiatan dilakukan secara online dan offline dengan mempertimbangkan kondisi pandemi saat ini.

Pendampingan literasi finansial sesuai dengan tujuan dari Yayasan Rumpun Nurani (YRN) yang bergerak di bidang ketahanan ekonomi keluarga dan juga kepedulian UAD untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa dan menjadi amanah Negara sesuai Undang Undang Nomor 52 Tahun 2009.

Penyelenggara kegiatan ini adalah Nina Zulida Situmorang dan Dessy Pranungsari yang keduanya adalah dosen UAD bekerja sama dengan YRN.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Yuni Windarti (Ketua Departemen Ekonomi YRN) dan Noor Fitri (Praktisi Pelaku Usaha).

Baca juga: Dosen UAD Yogyakarta Bantu Warga Sentolo Kulon Progo Tingkatkan Nilai Ekonomi Kelapa

KIP berisi ibu-ibu dengan status ibu tunggal dengan range usia 25 sampai 50 tahun, memiliki anak dan sekaligus menjadi kepala keluarga penopang ekonomi.

Permasalahan masih rendahnya ekonomi menjadi hal utama pada KIP.

Selain itu problem psikologis dan mental muncul sebagai Ibu tunggal yang sangat berpengaruh pada peran-peran lainnya apalagi di masa pandemi ini.

Peserta yang terdiri dari 15 ibu tunggal dan ibu penopang ekonomi keluarga mengikuti 4 sesi pelatihan yang dilakukan secara online dan offline.

Peserta sebagai pelaku UMKM bergerak di bisnis makanan seperti brownis, olahan ikan asap, olahan makanan berbahan baku kedelai, dan berbagai macam makanan beku yang dibuat secara sehat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved