TRIBUN MUSIK

Totalitas, Langit Sore Bikin Web Series Single Terbaru

SUKSES merilis 3 album,pada pertengahan 2021 ini, Band Langit Sore siap merilis rangkaian album terbarunya.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Agus Wahyu
Totalitas, Langit Sore Bikin Web Series Single Terbaru - proses-penggarapan-web-series-dari-single-terbaru-langit-sore.jpg
Istimewa
HAL BARU - Proses penggarapan web series dari single terbaru Langit Sore.
Totalitas, Langit Sore Bikin Web Series Single Terbaru - jogja-dan-kenangan-jadi-single-teranyar-langit-sore.jpg
Tribunjogja.com/Yudha Kristiawan
Langit Sore saat beraksi di atas panggung.
Totalitas, Langit Sore Bikin Web Series Single Terbaru - langit-sore-2.jpg
IST
HAL BARU - Proses penggarapan web series dari single terbaru Langit Sore.

SUKSES merilis 3 album,'Muda dan Jatuh Cinta', 'Jogja dan Kenangan', serta 'Mencintai dan Dicintai', pada pertengahan 2021 ini, grup musik asal Yogyakarta Langit Sore bersiap merilis rangkaian album terbarunya.

Khusus di album keempat ini, guna memberikan warna berbeda, duo Kakung Triadmojo dan Arman Harjo yang mengusung genre pop manis dengan sentuhan rap puitis ini akan meluncurkan film pendek berseri (web series) berjudul ‘Rumit The Series’.

Setelah dipilihnya lagu Rumit menjadi satu soundtrack film layar lebar ‘Mariposa’, tampaknya memberikan ide bagi Duo ini untuk memberanikan dan mendekatkan diri ke dunia film. Bagoes Kresnawan, yang sebelumnya menggarap video klip ‘Melesat' dari single Langit Sore, menyambut secara mantap untuk berkolaborasi dan siap menjadi sutradara dalam project series ini.

"Kita senang sekali, karena bisa mengajak aktor senior Rukman Rosadi dan beberapa aktor muda lainnya," kata Bagoes.

Kakung menambahkan, akan ada tiga episode series dan tiga single baru yang khusus diciptakan Langit Sore untuk soundtrack dalam web series ini. Untuk single terbaru Langit Sore ini rencananya akan dirilis setiap satu bulan sekali dan ditutup dengan merilis Rumit The Series.

Sementara bagi Arman, project ini jadi tantangan baru. Pasalnya, mereka menulis lagu dari script cerita dalam series.

"Kita butuh waktu untuk riset, agar soundtrack yang kita ciptakan mewakili karakter tokoh dan cerita dalam series ini," sambung Arman.

Adapun produksi Rumit The Series ini akan dilakukan pada 22- 25 Mei 2021 di beberapa lokasi di Yogyakarta, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Di samping itu, dalam proses penggarapan Rumit The Series turut serta menggandeng partner ciamik, di antaranya rumah produksi Gelora Abadi Sentosa (Gas.id) dan Lumix sebagai ofisial kamera yang akan digunakan.

Rangkaian Project ini rencananya akan meluncurkan tayangan perdana pada pertengahan Juni 2021 di kanal Youtube Langit Sore Official. "Langit Sore berharap, karya terbaru ini nantinya dapat dinikmati para penikmat film dan musik Indonesia," ucap Arman. (han)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Minggu 20 Juni 2021 halaman 07.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved