Breaking News:

Headline PSS Sleman

Laskar Elja Tak Gentar Hadapi Persija di Laga Pembuka Liga 1

Suatu kehormatan bagi PSS bisa tampil pada laga pembuka Liga 1 dengan melawan Persija. Biasanya tim yang jadi pembuka Liga adalah tim yang menarik.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
Dok PSS Sleman
Dejan Antonic saat melatih PSS Sleman di TC Cikarang, Jawa Barat. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman nampak cukup percaya diri menghadapi Persija Jakarta di laga pembuka Kompetisi Liga 1 yang rencananya bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor pada 10 Juli 2021 mendatang. Meskipun mencatat raihan di bawah Persija di Piala Menpora 2021 lalu, PSS Sleman cukup serius melakukan persiapan tim jelang liga bergulir.

Pelatih PSS, Dejan Antonic merasa terhormat timnya akan tampil di pertandingan pembuka melawan tim berjuluk Macan Kemayoran itu. “Suatu kehormatan bagi PSS bisa tampil pada laga pembuka Liga 1 dengan melawan Persija. Biasanya tim yang jadi pembuka Liga adalah tim yang menarik,” kata Dejan, Jumat (18/6/2021).

Kendati performa anak asuhnya terus mengalami perkembangan, Dejan tak mau sesumbar ketika melawan salah satu klub raksasa di Indonesia tersebut. Baginya, semua pertandingan di liga tetap membutuhkan persiapan yang matang. Ia pun tetap optimis jika para pemainnya dapat meraih hasil positif pada laga tersebut.

Apalagi PSS juga telah beradaptasi dengan cuaca di kawasan Jabodetabek karena sekitar sepekan menjalani pemusatan latihan (TC) di Cikarang. “Pertandingan nanti pastinya akan menarik dan tentu berat. Tapi siapapun lawannya, kami akan coba untuk menang agar bisa melanjutkan penampilan yang lebih bagus di Liga 1, seperti saat di Piala Menpora kemarin,” paparnya.

Pelatih asal Serbia ini menilai Persija merupakan tim memiliki kedalaman materi pemain yang apik. Hanya saja, Dejan tak mau ambil pusing dan akan lebih berfokus menyiapkan timnya. “Kami akan fokus bukan hanya di laga pertama tapi ke seri pertama dengan 8 pertandingan. Saya senang kalau kondisi anak-anak tetap baik seperti ini atau malah lebih bagus,” tukas Dejan.

Sementara dari kubu lawan, Persija baru saja mengumumkan pelatih anyarnya yakni Angelo Alessio. Mantan asisten Antonio Conte saat di timnas Italia dan Chelsea FC itu sudah memimpin jalannya latihan Otavio Dutra cs di lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6). Angelo memulai latihan pukul16.00 WIB didampingi asisten pelatih Sudirman.

Dalam pernyataan kepada para pemain jelang latihan, Angelo kembali menekankan alasannya memilih Persija yakni karena Macan Kemayoran memiliki kesempatan untuk menjadi juara Liga 1 musim 2021 dan memiliki pendukung yang luar biasa. “Saya akan bekerja keras untuk meraih prestasi bersama Persija,” kata Angelo kepada para pemain.
Angelo pun berharap para pemain menunjukkan sikap yang sama agar tujuan tersebut dapat tercapai. Selain itu, seluruh pemain wajib disiplin baik di dalam maupun luar lapangan. “Saya juga ingin para pemain bekerja keras dan menunjukkan komitmen dalam berlatih dan bermain, ini sangat penting,” kata Angelo.
Meskipun pamor Angelo lebih kuat dari Dejan, namun dirinya memilih waktu yang terbilang pendek untuk memoles Persija. Tercatat, Angelo hanya memilih waktu 22 hari jelang laga perdana Persija kontra PSS. Sebaliknya, Dejan nampak lebih ‘siap’ berjuang bersama Super Elja karena telah menangani tim kebanggan masyarakat Sleman itu sejak Maret tahun lalu. (tsf/tribunnews)

Akhiri Program TC di Cikarang
PSS Sleman menyelesaikan program pemusatan latihan (TC) di Cikarang pada Jumat (18/6). Program tersebut telah berlangsung selama satu pekan penuh di Stadion WIbawa Mukti. Usai TC, para pemain akan diberi waktu libur latihan selama dua hari ke depan. Setelahnya, mereka akan berkumpul kembali untuk melakukan latihan persiapan Liga 1 2021.
"Anak-anak nanti akan berlatih kembali pada hari Senin (21/6), Sabtu dan Minggu kita kasih libur," kata Dejan.
Selama TC di Cikarang, tim pelatih memberikan materi fisik, teknik dan taktik kepada Irfan Jaya cs. Selain itu PSS juga menggelar beberapa uji coba untuk mengukur kekuatan tim. Sebelumnya, dalam sesi terakhir TC di Cikarang ini, para pemain melakukan latihan ringan sebagai upaya untuk memberikan pemulihan sebelum berangkat menggunakan jalur darat ke Sleman.
“Hari ini (Jumat) kami hanya recovery (pemulihan) sebelum berangkat kembali ke Jogja karena kemarin sudah bermain. Kami juga harus menempuh perjalanan yang cukup panjang lagi, hampir delapan jam dari Cikarang menuju Sleman. Makanya ada sesi latihan terlebih dahulu untuk penyesaikan kondisi fisik,” ujarnya. (tsf)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Sabtu 19 Juni 2021 halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved