Breaking News:

Bisnis

Dukung Penguatan UMKM Sekaligus Pemulihan Perekonomian, BRI Tingkatkan Kolaborasi Antar Lembaga

Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus berkomitmen untuk memberdayakan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Ardhike Indah
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pelaku UMKM di DI Yogyakarta di Rumah Kreatif BUMN, Sagan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus berkomitmen untuk memberdayakan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dalam prosesnya, keterlibatan atau kolaborasi berbagai pihak menjadi kunci utama yang perlu terus didorong dan ditingkatkan.

Upaya tersebut diwujudkan satunya dengan penyelenggaraan webinar hybrid (offline dan online) yang bertajuk ‘Penguatan UMKM Ciptakan Stabilitas Ekonomi di Jawa Tengah dan DIY’ pada Sabtu (19/6/2021).

Adapun narasumber yang dihadirkan adalah dari Kementerian Investasi RI, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI dan BRI.

Baca juga: Bank BRI Konsisten Dorong Pertumbuhan UMKM di DIY

Acara yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto secara langsung.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto menyampaikan, dalam acara ini, BRI menggandeng Kementerian Investasi RI dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI.

Kerja sama ini dalam rangka memberikan informasi terkait perizinan usaha dan sertifikasi halal bagi pelaku UMKM

“Diperlukan kolaborasi dari berbagai lembaga atau instansi untuk mempermudah dan memperluas akses pelaku UMKM agar mendapatkan pembiayaan yang sehat”, tambahnya.

Upaya pemberdayaan UMKM yang lebih masif, menurutnya cukup beralasan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved