Breaking News:

Respon Soal Lonjakan Covid-19,Anies Baswedan: Kita Gelar Operasi Pendisiplinan Tanpa Kompromi

Respon Soal Lonjakan Covid-19,Anies Baswedan: Kita Gelar Operasi Pendisiplinan Tanpa Kompromi

Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui menggelar apel pengawasan PPKM Mikro di Lapangan Silang Monas, Jumat (18/6/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Pemerintah DKI Jakarta memberikan perhatian serius terhadap lonjakan kasus covid-19 selama beberapa hari terakhir.

Untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, mulai Jumat (18/6/2021) malam ini, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan operasi penegakan prokes.

Operasi penegakan prokes ini melibatkan 1500 petugas gabungan.

Di hadapan petugas gabungan pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta penegakan prokes tanpa kompromi.

"Malam ini, kita lakukan operasi pendisiplinan tanpa kompromi. Seluruh kegiatan harus terhenti pada pukul 09.00 (21.00), tidak ada perkecualian," ujar Anies di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/6/2021).

Anies meminta kepada petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP tersebut bisa mengingatkan masyarakat untuk menegakkan aturan PPKM secara menyeluruh.

"Menaati adalah menghargai, menghargai sesama, menghargai nyawa orang lain," ucap Anies.

Baca juga: Update COVID-19 DI Yogyakarta 18 Juni 2021 : Tambah 592 Kasus, 12 Pasien Meninggal

Baca juga: Peta Sebaran Kasus Baru Covid-19 Jumat 18 Juni 2021, Jakarta Tertinggi, Jabar Kedua, Jateng Ketiga

Anies juga meminta agar petugas gabungan bisa mengemban tugas ini dengan serius demi keselamatan seluruh warga Jakarta.

Dia meminta agar petugas gabungan bisa memberikan informasi kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 saat ini sedang berada di puncak penularan.

"Sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa Jakarta sedang menghadapi puncak baru penambahan kasus, dan kasus-kasus ini artinya saudara-saudara kita terdampak dan saudara-saudara kita mengalami vitalitas," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved