Breaking News:

Rencana Gelar Perkuliahan Bauran, UGM Sosialisasikan ke Perangkat Desa di Sekitar Kampus

Rencana Gelar Perkuliahan Bauran, UGM Sosialisasikan ke Perangkat Desa di Sekitar Kampus

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Dok UGM/Istimewa
Kegiatan sosialisasi kuliah bauran oleh UGM kepada perangkat desa di sekitar kampus, Kamis (17/6/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - UGM melaksanakan sosialisasi rencana perkuliahan bauran atau campuran antara pembelajaran luring dan daring pada semester gasal tahun ajaran 2021/2022 kepada perangkat desa di sekitar kampus.

Sosialisasi KBM Bauran kepada aparat desa dilaksanakan secara luring dan daring pada Kamis (17/6/2021) kemarin.

Dikutip Tribunjogja.com, dari ugm.ac.id, kegiatan sosialisasi kepada perangkat desa di sekitar kampus ini merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan kuliah bauran agar nantinya bisa berjalan lancar.

“Mahasiswa akan sampai ke tempat kos di kampung-kampung sekitar UGM, dan untuk itu UGM harus bekerja sama dan menyosialisasikan hal ini kepada Bapak Ibu pimpinan kecamatan, kelurahan, hingga tingkat RT,” ucap Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng.

Panut mengungkapkan, meski kondisi pandemi Covid-19 belum sepenuhnya dapat dikendalikan, aktivitas pendidikan diharapkan dapat tetap berjalan.

Kondisi penularan Covid-19 yang sempat menunjukkan perbaikan beberapa waktu lalu pun mendorong UGM untuk mulai menjajaki rencana KBM bauran.

UGM saat ini tengah mempersiapkan berbagai mekanisme penyelenggaraan KBM, termasuk pengaturan mahasiswa yang akan mengikuti perkuliahan secara luring di kampus.

Baca juga: UGM Rencanakan Perkuliahan Bauran Mulai Agustus, Ini Syarat Mahasiswa yang Ingin Kuliah Tatap Muka

Persiapan-persiapan dilakukan dengan kawalan Satgas Covid-19 UGM dan tim Health Promoting University (HPU).

Meski demikian, metode perkuliahan yang akan diterapkan di semester mendatang tetap bergantung pada perkembangan situasi serta kebijakan dari pemerintah pusat dan daerah.

“Jika memungkinkan akan kita lakukan, tetapi jika pemerintah mengeluarkan kebijakan lain tentunya kita akan mengikuti,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved