Breaking News:

PSS Sleman

PSS SLEMAN Rekrut Mantan Juru Taktik Badak Lampung, Ini Tugasnya

PSS Sleman memperkenalkan satu lagi figur anyar yang bergabung dengan tim sebagai Kepala Departemen Football Performance.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Dokumentasi PSS Sleman
Jan Saragih 

TRIBUNJOGJA.COM- PSS Sleman memperkenalkan satu lagi figur anyar yang bergabung dengan tim sebagai Kepala Departemen Football Performance.

Ialah Jan Saragih, mantan juru taktik Badak Lampung FC, menyusul Marco Gracia Paulo, eks CEO Badak Lampung, yang sudah lebih dulu menjabat posisi posisi direktur utama di tim berjuluk Super Elja.

Dilansir dari laman resmi klub, tugas Jan Saragih nantinya ialah menjaga supaya semua performance pemain bisa terjaga dengan baik dan gapnya tidak jauh. Sehingga ini akan memudahkan pelatih dalam memilih pemain.

Baca juga: REAL MADRID: Carlo Ancelotti Berpeluang Reuni dengan Mantan Anak Asuhnya di Santiago Bernabeu

Baca juga: BREAKING NEWS: Klaster Ziarah Muncul di Margoagung Seyegan Sleman, 40 Warga Positif Covid-19

Baca juga: AC MILAN: Ini Ambisi Tomori Bersama Rossoneri & Beberkan Dialognya dengan Maldini

Analisis data dari penampilan para pemain tentu akan membantu mengetahui bagaimana jalannya pertandingan atau sesi latihan dengan lebih objektif.

Di samping aspek fisik, Jan dan tim juga menganalisis para pemain dari sisi teknik dan taktikal.

"Kami akan rekam setiap latihan, nanti ada teknikal dasar pemain yang kami analisis, dan selanjutnya bisa dieksekusi di dalam game atau friendly match," kata Jan Saragih.

Bekerja sama dengan Dejan Antonic, Jan Saragih nantinya juga akan menerima permintaan pelatih untuk melihat data statistik yang diinginkan.

“Setelah itu kami lapor ke pelatih. Pelatih juga bisa minta misal ingin melihat secara spesifik, nanti kami report, gambarkan dan kami transfer ke pemain yang dimaksud," jelas Jan Saragih. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved