Breaking News:

Jambret Modus Tanya Alamat Ditangkap Polisi

Jajaran Polres Magelang berhasil mengamankan komplotan pencuri perhiasaan dengan modus berpura-pura menanyakan alamat.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Agus Wahyu
istimewa
MODUS - Berpura-Pura Tanya Alamat, Komplotan Pencuri Perhiasan di Magelang berhasil dibekuk polisi. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Jajaran Polres Magelang berhasil mengamankan komplotan pencuri perhiasaan dengan modus berpura- pura menanyakan alamat yang beraksi di daerah Sawangan Kabupaten Magelang. Komplotan pencuri yang berjumlah lima orang ini, melancarkan aksinya terhadap pemilik warung kelontong.

Adapun, peran masing-masing tersangka yakni RD (32) asal Magetan sebagai supir; SM (56) asal Sidoarjo berperan mendorong korban ke mobil; EP (38) asal Sidoarjo berperan mengambil perhiasan milik korban; NK (29) asal Sidoarjo berperan menyekap korban, dan MAS (32) asal Kota Magelang sebagai penadah barang hasil curian.

Kapolres Magelang melalui Wakapolres Kompol Aron Sebastian menerangkan, kejadian bermula pada Rabu (28/4) pukul 06.30 WIB saat korban berdiri di depan warung kelontongnya. "Korban didatangi oleh para tersangka dengan menaiki mobil minibus warna hitam dan salah satu tersangka turun berpura-pura menanyakan alamat kepada korban,” kata Aron, Rabu (16/7/2021).

Belum sempat korban menjawab pertanyaan, tersangka langsung mendorong korban ke dalam mobil. Kemudian di dalam mobil korban langsung disekap dan diancam oleh para tersangka, kemudian kalung, gelang dan anting emas milik korban diambil paksa oleh para tersangka," lanjut Kompol Aron.

Setelah mengambil perhiasan korban, korban diturunkan oleh para tersangka di lokasi berjarak sekitar 1 kilometer dari warung kelontong korban. Para tersangka kabur lalu korban melaporkan kejadian ke Polsek Sawangan.

"Tim gabungan Polsek Sawangan dan Resmob Sat Reskrim Polres Magelang langsung melakukan penyelidikan di TKP setelah menerima laporan,” tuturnya.

Pada Selasa (18/5), petugas berhasil menangkap tersangka di daerah Subang, Jawa Barat dan tersangka penadah di Kota Magelang beserta barang bukti. "Saat ini tersangka sudah mendekam di Polres Magelang. Dan, terkena Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), dalam Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara," tandasnya. (ndg)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Jumat 18 Juni 2021 halaman 06.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved