Breaking News:

Bantu Percepatan Hibah, Polres Klaten Kembali Berikan Penghargaan Bagi Anggotanya

Polres Klaten melaksanakan upacara pemberian penghargaan kepada sejumlah anggotanya yang dinilai berprestasi, Jumat (18/6/2021).

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Humas Polres Klaten
Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu saat memberikan penghargaan bagi anggotanya, Jumat (18/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Polres Klaten melaksanakan upacara pemberian penghargaan kepada sejumlah anggotanya yang dinilai berprestasi, Jumat (18/6/2021).

Selain pemberian penghargaan, dalam apel tersebut juga dilaksanakan serah terima kendaraan operasional dan sertifikat tanah kepada satuan fungsi penerima hibah.

Dalam upacara kali ini terdapat 1 personel yang menerima penghargaan, yakni AKP Bambang Suryadi.

Perwira yang menjabat Kasubbag Prograr Bagren Polres Klaten ini menerima penghargaan berdasarkan Keputusan Kapolres Kep/44/VI/2021 tanggal 17 Juni 2021 atas dedikasinya yang dinilai melebihi tanggung jawabnya.

Baca juga: UPDATE Tol Yogyakarta-Solo, Rp78,7 Miliar Guyur Pemilik 116 Bidang Tanah di Kranggan Klaten

Shingga Polres Klaten mendapatkan hibah berupa sebidang tanah untuk Polsek Ngawen dan 3 unit kendaraan operasional roda 4.

"Kita berikan penghargaan karena apa yang beliau kerjakan sejak tahun 2015 untuk menyelesaikan proses hibah tanah Polsek Ngawen. Selain itu juga mengajukan kendaraan operasional, mulai Agustus tahun lalu dan hari ini (kendaraan) sudah di Polres. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya," ucap Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu.

Terkait Polsek Ngawen, Kapolres mengatakan bahwa proses pengajuan operasional sampai saat ini masih berjalan.

Ia meminta agar satuan fungsi terkait terus berupaya agar Polsek Ngawen segera berjalan sehingga bisa melayani masyarakat di wilayah tersebut.

Untuk diketahui hingga saat ini layanan kepolisian Kecamatan Ngawen masih diampu oleh Polsek Klaten Utara.

"Untuk operasionalnya masih kita upayakan, karena tidak hanya Polri tapi juga melibatkan instansi lain seperti KemenPan-RB dan kemenkeu," katanya.

Baca juga: Lonjakan Kasus COVID-19 Gunungkidul: Kapasitas Bed Menipis, RSUD Wonosari Kekurangan Tenaga Medis

Sementara itu tambahan 3 mobil operasional dari Pemkab Klaten diharapkan semakin meningkatkan pelayanan Polres Klaten kepada masyarakat.

Tiga mobil ini masing-masing diserahkan untuk Bagian Perencanaan (Bagren), Bagian Operasional (Bagops) dan Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Subbag Humas).

"Dukungan kendaraan sudah ada, saya minta kinerja bisa meningkat. Semakin mobile dan bisa melayani masyarakat semakin baik lagi," pintanya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved