Breaking News:

Siwo PWI DIY Incar Dua Emas di Porwanas

Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY ingin meraih prestasi terbaik dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
tribunjogja/harisusmayanto
Ketua Siwo PWI pusat, Raja Parlindungan Pane melatih kepengurusan Siwo PWI Yogyakarta periode 2016-2020. Pelantikan dilaksanakan di aula kantor BRI Yogyakarta, Sabtu(28/5/2016). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY ingin meraih prestasi terbaik dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII 2022 di Malang Raya, Jawa Timur.

Target yang dipatok adalah bisa mengulang kesuksesan di ajang Porwanas XII Jawa Barat tahun 2016 silam.
Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Siwo PWI DIY, Widyo Suprayogi saat melakukan audiensi dengan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta, Selasa (15/6).

“Tahun depan kami incar dua emas atau minimal posisi 8 nasional. Dua emas itu kami coba ingin raih dari cabang olahraga atletik dan sepakbola,” katanya.

Diketahui, di ajang tersebut tahun 2016 silam, DIY sukses dengan finis di posisi ke-8 nasional dengan raihan 1 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Meskipun tidak mudah, Siwo PWI DIY cukup optimistis dengan terget tersebut. Apalagi, dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan sejauh ini.

Porwarnas XIII sebelumnya hendak dihelat pada tahun 2020 lalu di Jayapura, namun saat itu tuan rumah menyatakan ketidak siapannya karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Lalu, dengan kondisi tersebut, Siwo PWI Pusat menggelar Rakernaslub di Lampung dan memutuskan pelaksanaan Powarnas XIII dipindah ke Malang Raya, Jawa Timur pada tahun 2021 ini.

Namun karena kondisi pandemi yang terus meningkat, pelaksanaan Porwanas XIII kembali ditunda lagi dan akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang. "Dengan acuan itu, saat ini kontingen DIY tetap melakukan persiapan. Dari sejumlah atlet wartawan yang dipersiapkan, di antaranya dari SIWO PWI Kota Yogyakarta,” jelasnya.

Ketua Siwo PWI Kota Yogyakarta, Budi Arjoto mengatakan, kegiatan audiensi ke KONI Kota Yogyakarta bertujuan untuk memaparkan rencana keikutsertaan sejumlah anggota SIWO PWI Kota Yogyakarta untuk mengikuti Porwanas. “Nantinya, wakil dari SIWO PWI Kota Yogyakarta ini akan bergabung dengan kontingen DIY saat tampil di Porwanas mendatang,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI DIY, Hudono menyampaikan jika kegiatan audiensi dengan KONI Kota Yogyakarta ini diharapkan bisa terus dilakukan untuk menjaga komunikasi antar kedua organisasi. “Siwo ini memang menjadi bagian dari KONI dan PWI, jadi sinergitas antara keduanya perlu terus dilakukan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu Ketum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto mendukung sepenuhnya rencana keikutsertaan atlet-atlet wartawan Kota Yogyakarta di Porwanas. “Kami mendukung penuh. Baik terkait pembiayaan dan bantuan pelatihan, kami siap untuk memberikan bantuan dan pendampingan agar atlet wartawan DIY bisa berprestasi maksimal di Porwanas,” tutupnya. (tsf)

Selengkapnya makam

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved