Breaking News:

PSIM Yogya

Seluruh Pemain PSIM Jalani Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 40 pemain, pelatih dan ofisial PSIM Yogyakarta menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Puskesmas Pembantu Giwangan.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
Dokumentasi PSIM Yogyakarta
Pemain PSIM Yogyakarta, Yoga Pratama mendapat vaksinasi dosis pertama, Rabu (16/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 40 pemain, pelatih dan ofisial PSIM Yogyakarta menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Puskesmas Pembantu Giwangan, Kota Yogyakarta, Selasa dan Sabtu (15-16/6). Vaksinasi dilakukan agar semua pemain dan ofisial Laskar Mataram dapat menjalani musim kompetisi dengan tenang.

“Alhamdulillah seluruh anggota tim PSIM sudah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Harapannya, kami semua bisa lebih terlindung dari penyakit yang sedang ada saat ini (Covid-19), dan bisa lebih mantap menatap kompetisi yang dimulai bulan Juli nanti,” ujar Plt. Manajer PSIM, Farabi Firdausy, Rabu (16/6/2021).

Program vaksinasi tersebut merupakan kerjasama PSIM dengan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mengakomodir kebutuhan seluruh anggota tim. “Kami berterima kasih sekali kepada Pemerintah Kota Yogyakarta. Bagaimanapun, protokol kesehatan merupakan yang utama dan tidak boleh ditinggalkan meskipun sudah mendapatkan vaksin,” jelas Farabi.

Pemain PSIM, Sunni Hizbullah mengaku sedikit merasa mual setelah divaksin. “Kalau pas disuntik tidak sakit. Mungkin tiap orang efeknya berbeda-beda, kalau saya tadi 10 menit setelah divaksin merasakan mual, pusing, dan langsung terasa lapar, tapi hanya berselang 20 menit saja setelah itu normal seperti biasa. Mungkin efek penyesuaian obat masuk ke tubuh,” jelas Sunni.

Sebelum menjalani penyuntikan vaksin, semua anggota telah menjalani beberapa tahapan pemeriksaan. Mulai dari mengisi formulir, ukur tensi, cek gula darah, dan wawancara pengecekan. Dari seluruh proses itu, tidak ditemukan masalah yang menghambat proses penyuntikan vaksin pada anggota tim PSIM.

Meskipun telah mendapat vaksin, semua elemen tim PSIM tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan memakai masker. Kemudian, dosis kedua vaksinasi akan diberikan pada 28 hari yang akan datang. Harapannnya, tahap vaksinasi kedua nanti juga bisa berjalan lancar. (tsf)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Kamis (17 Juni 2021) halaman 06.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved