Breaking News:

Update Corona di Klaten

Satgas COVID-19 Klaten Minta Setiap Kecamatan Siapkan Tempat Isolasi Terpusat

Tempat isolasi digunakan untuk menampung warga yang tertular COVID-19 dari luar daerah dan menampung warga sekitar yang dinilai tidak disiplin

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
Net
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menginstruksikan agar setiap kecamatan yang ada di daerah itu kembali menyiapkan tempat isolasi terpusat.

Hal itu disiapkan untuk menampung warga yang tertular COVID-19 dari luar daerah dan menampung warga sekitar yang dinilai tidak disiplin dalam menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Ketua Satgas COVID-19 Kecamatan Gantiwarno, Lilik Yuliyati mengatakan jika pihaknya telah menyiapkan satu tempat untuk isolasi terpusat bagi warga kecamatan tersebut.

"Isolasi terpusat kita sudah survei beberapa tempat termasuk gedung sekolah. Setelah survei beberapa lokasi kita tetapkan di PKU Muhammadiyah Baturan," ucapnya saat dihubungi awak media, Kamis (17/6/2021).

Menurutnya, di tempat isolasi terpusat itu terdapat 9 kamar yang siap untuk di pakai.

"Meski begitu untuk fasilitasnya memang belum ada seperti peralatan dapur, kasur. Namun untuk bed ada 11 dan kamar mandi ada 7," katanya.

Baca juga: 4 Warga Positif COVID, 33 Menunggu Hasil tes, 2 Kampung di Kerten Klaten Lockdown

Ia menjelaskan, pihaknya juga sudah meminta izin kepada PD Muhammadiyah Kabupaten Klaten untuk memakai gedung tersebut.

Sementara itu, Tim Ahli Satgas COVID-19 Klaten, Ronny Roekmito mengatakan sebanyak 22 kecamatan dari 26 kecamatan di daerah itu telah menyiapkan tempt isolasi terpusat.

"Total saat ini 22 dari 26 kecamatan sudah menyiapkan tempat isolasi terpusat di kecamatan," ujarnya.

Ia mengatakan, 22 tempat isolasi yang digunakan oleh Satgas kecamatan tersebut tersebar dari homestay hingga gedung-gedung yang tidak terpakai.

Ronny menegaskan, permintaan untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat itu untuk memudahkan pengawasan dari pasien COVID-1 yang berstatus OTG.

"Untuk warga yang tidak disiplin juga ditempatkan di sini,"ucapnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved