Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Giliran Insan Industri Jasa Keuangan DIY Jalani Vaksinasi Covid-19

OJK mendukung upaya pemerintah menanggulangi Covid-19 dengan menggelar vaksinasi massal bagi insan industri jasa keuangan di seluruh Indonesia.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA/ Ardhike Indah
Vaksinasi massal untuk insan industri jasa keuangan di kantor OJK DIY, Jalan Jenderal Sudirman No 32, Yogyakarta, Rabu (16/6/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung upaya yang dilakukan pemerintah untuk menanggulangi Covid-19 dengan menggelar vaksinasi massal bagi insan industri jasa keuangan di seluruh Indonesia. Vaksinasi serentak secara nasional dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Kawasan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Di Jakarta, Jokowi didampingi oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djayadi. Adapun di DI Yogyakarta, vaksinasi untuk insan industri jasa keuangan dilakukan di kantor OJK DIY, Jalan Jenderal Sudirman No 32 Yogyakarta.

Menurut Kepala OJK DIY, Parjiman, pemerintah telah menyediakan 100 ribu vaksin untuk vaksinasi insan di sektor jasa keuangan. Untuk tahap awal, ada sekitar 10 ribu pelaku yang mendapat vaksin di Jakarta dan 10 kantor regional dan kantor OJK daerah, termasuk Yogyakarta.

“Untuk tahap pertama ini, vaksin diberikan kepada 130 orang yang bekerja di industri jasa keuangan di DIY. Kami akan segera menginventarisasi pelaku industri ini agar bisa segera divaksin di tahap kedua nanti,” katanya yang akrab disapa Jimmy ini.

Dia melanjutkan, target vaksinasi tahap lanjutan adalah minggu ini atau minggu depan, sesuai dengan permintaan Presiden Jokowi. “Ya, Bapak Presiden meminta secepatnya untuk vaksinasi tahap kedua bagi 90 ribu orang di Indonesia, agar herd immunity itu segera terbentuk dan perekonomian bisa segera pulih,” bebernya lagi.

Jimmy menekankan, pihaknya tetap akan mematuhi protokol kesehatan meski sudah banyak orang yang divaksin. Hal ini karena perkembangan varian virus corona hingga saat ini begitu cepat dan belum dibarengi dengan perkembangan sains. Maka, lebih baik menjaga diri sendiri daripada terkena virus corona dan menimbulkan klaster baru di tempat bekerja.

Jimmy menjanjikan, jika ada vaksin lebih, masyarakat sekitar juga bisa ikut divaksin untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas.

Ketua Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) DIY, Santoso Rohmad menambahkan, pihaknya berterimakasih atas inisiasi OJK Pusat sehingga vaksinasi bisa terlaksana serentak. “Ini membuat lini pertahanan pelaku industri pertahanan. Imunitas akan meningkat dan juga meningkatkan mobilitas yang dampaknya bisa menumbuhkan ekonomi,” jelasnya.

Dia turut mengingatkan agar seluruh insan industri jasa keuangan tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) di kantor dan di rumah. (ard)

Baca Tribun Jogja edisi Kamis 17 Juni 2021 halaman 03.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved